Usai Balapan, Dovi Terharu

Monday, July 4, 2011

ITGP – Andrea Dovizioso menjalani balapan yang fantastis di Mugello. Bukan cuma lantaran untuk pertama kalinya di musim 2011 ini ia berhasil mengalahkan rekan satu timnya, Casey Stoner tetapi juga karena sensasi luar biasa yang dirasakannya di depan publik Italia. Bahkan sampai-sampai Dovi mengaku menangis usai balapan.
Dovizioso Mugello Dan Dovizioso Pun Menangis!

“Saya hampir malu mengakuinya, tapi saya menangis setelah balapan. Melihat semua orang bersorak untuk saya dan mendesak saya tampil hebat, dan itu tidak pernah terjadi pada saya sebelumnya. Hanya pada lap terakhir saya menyadari adalah mungkin untuk mengalahkan Stoner.. “, ungkap Dovizioso seperti dikutip oleh GPone.
Namun apa boleh buat, Dovi juga tak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena tidak berhasil menjadi juara, padahal ia sangat dekat dengan Jorge Lorenzo yang akhirnya sukses meraih kemenangan keduanya di musim 2011 ini.
“Kurang dari satu detik di belakang Jorge, benar-benar race yang intens. Track ini menawarkan grip yang bagus tapi kami bertiga benar-benar pada limit dari (kemampuan) ban”, lanjut Dovizioso.
Dovi bisa dibilang kebalikan dari Marco Simoncelli. Tak terlalu menonjol dalam sesi latihan dan kualifikasi tetapi selalu bisa tampil kuat saat balapan.
“Pendekatan saya untuk sesi latihan berbeda dari rider lain. Mungkin saya tidak menunjukkan banyak hal, tapi saya tahu saya cepat di sini.”
Saat ini rider bernomor 4 itu berada di urutan ketiga dalam kelasemen, hanya 14 poin di belakang Lorenzo dan 33 poin dari Stoner. Berarti peluang untuk meraih title juara dunia masih terbuka baginya.
“Kejuaraan masih terbuka, saya merasa benar-benar baik, dan saya belum pernah begitu konsisten dan cepat pada saat ini di musim ini. Kelihatannya seperti Yamaha yang sedikit lebih rendah daripada Honda, tapi saya tahu itu tidak terjadi. RC212V memiliki lebih banyak power, namun M1 lebih halus dan lebih baik saat melalui tikungan.”
Sayangnya, Dovi mengaku hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kelangsungan nasibnya di team Repsol Honda untuk musim depan.
“Saya sudah mulai berbicara dengan orang-orang dari Honda, tetapi tidak belum ada yang definitif. Tergantung pada anggaran yang tersedia dan keputusan akhir yang mereka buat..”
facebook Dan Dovizioso Pun Menangis!

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.