Simoncelli : Kali Ini Saya Menggunakan Otak

Monday, July 4, 2011

ITGP – Marco Simoncelli kembali gagal naik podium, bahkan ketika balapan di kampung halamannya sendiri, Italia. Namun, rider San Carlo Honda Gresini itu mengaku tidak terlalu kecewa. Setidaknya dia merasa kini sudah bisa balapan pakai otak.
Sic vs Spies Mugello 2011 Simoncelli: Kali Ini Balapan Pakai Otak

“Anda belajar dari kesalahan Anda. Atau setidaknya saya berharap begitu”, komentar Super Sic seperti dikutip oleh GPone.
“Saya memiliki balapan yang baik, tapi dari awal ban belakang banyak mengalami sliding saat panas. Saya mencoba untuk bertahan di depan Ben (Spies) dan memasuki tikungan terakhir pada line ketat, tapi ia berhasil melewatinya lebih baik dariku”, aku si kribo jujur.
Secara keseluruhan Simoncelli mengaggap apa yang diraihnya di Mugello adalah hasil yang positif meskipun tentu harus lebih ditingkatkan lagi untuk kedepannya.
“Kita masih perlu perbaikan, tapi saya katakan kami berada di track yang benar. Lucunya adalah saya selalu berhasil finish di balapan yang ketat, daripada di (balapan) yang mudah, padahal seharusnya lebih mudah untuk mengontrol gap, segala sesuatunya selalu tidak beres.”
Belum mampunya dia meraih podium di kelas primer juga tak terlalu membuatnya kecewa. Karena setidaknya kini ia merasa sudah bisa balapan dengan menggunakan akalnya.
“Saya menggunakan otak saya hari ini dan berkonsentrasi terutama untuk menyelesaikan perlombaan..”, ujarnya seolah ingin menjawab tudingan Dani Pedrosa yang mengatakan kepalanya tak berisi apa-apa selain rambut.
Nggak fair tentu jika menelan mentah-mentah pernyataan Simoncelli. Makanya mari kita simak komentar rider yang dihadapinya di Mugello hingga detik-detik terakhir menjelang finish.
“Marco dan saya bersenang-senang, kami beberapa kali saling menyalip dan dia (bermain) bersih sehingga saya senang!”, demikian komentar Ben Spies usai race seperti dilansir dalam rilis resmi Yamaha.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.