Pernat: "Ducati Butuh Perubahan Radikal"

Wednesday, July 27, 2011

Grand Prix Amerika yang baru bergulir menandai kembalinya Stoner ke jalur kemenangan dan mengamankan posisinya di klasemen pembalap dengan mengembangkan keunggulan menjadi 20 poin terhadap Lorenzo. Sementara itu para kontingen Italia tidak berjalan baik, Dovi hanya finish di posisi kelima, Simoncelli kembali crash dalam balapan, dan Rossi masih bergulat dengan Ducati. Berikut ini adalah opini Carlo Pernat terhadap balapan tersebut:

"Setelah kegagalannya di Mugello dan Sachsenring, Stoner bisa saja hancur secara mental, dimana hal ini merupakan satu-satunya kelemahan pada dirinya. Ternyata dia membalap dengan sangat baik dari sudut pandang taktik, menunggu waktu yang tepat untuk menyerang, seperti seorang juara sejati. Aku rasa hasil ini sangat penting untuk kejuaraan. Dan jangan meremehkan Casey, dia sedikit beruntung dari Lorenzo yang mengalami kecelakaan pada hari Sabtu. Kamu juga bisa melihat kalau Pedrosa kesulitan pada saat warm up dan racing line-nya selama balapan tidak selalu sempurna."

"Bagiku Dovi mengecewakan. Aku menunggunya untuk selangkah lebih maju setelah melihatnya membalap di Mugello kemarin, ternyata dia malah kembali menjadi Dovi yang penakut. Hal ini tidak bagus karena dia memiliki semua skill teknis yang dibutuhkan untuk mencapai hasil yang lebih baik. Spies yang finish tanpa podium di depan publiknya menandakan kalau dia masih belum siap untuk bersaing di posisi atas. Kondisi Simoncelli mulai membahayakan karena crash yang terjadi selama ini menyebabkan semua perkerjaan menjadi sia-sia. Dia selalu terlihat menakjubkan pada hari jumat dan sabtu, tapi dia tidak beruntung pada saat balapan. Kita berharap agar situasi berjalan baik untuknya."

"Yang terakhir adalah mengenai Ducati, tidak ada perubahan: masih 30 detik dibelakang pemenang. Motor baru mereka tidak bekerja dengan baik dan sekarang mereka membutuhkan perubahan radikal, seperti sasis baru. Tapi ini adalah masalah waktu dan melakukan debut motor baru lagi bukanlah hal yang bijak. Musim ini sudah menjadi kegagalan bagi mereka."

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.