Rossi: "Situasi Sedikit Membaik"

Monday, July 4, 2011

Tidak biasanya Valentino Rossi menyelesaikan balapan di posisi keenam, apalagi di trek dimana Rossi selalu menyapu bersih dengan kemenangan, sirkuit dimana kuning-Rossi dan merah-Ducati menjadi warna dominan. Faktanya ini adalah hasil terburuk Rossi selama membalap di Mugello, diluar finish diposisi 12 setelah kecelakaan saat bertarung mendapatkan posisi terdepan pada tahun 2000.

"Situasi sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan saat latihan dan kualifikasi. Kami membuat perubahan besar pada weight distribution dan keseimbangan motor, dan hal itu bekerja."

Apakah kamu berpeluang finish di posisi lebih baik?

"Aku mengalami masalah dengan kopling yang menyebabkanku sulit start dengan baik dan memberikanku masalah selama balapan, sering miss gear dan nyangkut di netral. Dengan start lebih mungkin aku bisa tetap bersama Simoncelli dan Spies selama beberapa lap, tapi tidak selama balapan. Pada saat ini ya beginilah posisi kami."

Apakah kamu menduga akan sangat kesusahan pada trek ini?

"Sejujurnya tidak. Kami fikir kami bisa mengambil langkah yang lebih besar dengan GP11.1, ternyata kami terlalu optimis. Jika dibandingkan dengan Assen, gap dengan pemenang sudah menurun. Fastest lap yang aku buat hanya 0,8 detik lebih lambat daripada catatan waktu terbaikku saat balapan."

Perubahan setelan yang apa yang kamu lakukan dengan motormu?

"Masalahnya masih tetap pada bagian depan motor (front end), bagian yang sama-sama terdapat pada GP11.1  dan GP11. Aku kurang percaya diri pada pengereman dan saat masuk tikungan, jadi aku lambat pada bagian trek yang sempit. Tapi kami jadi mengerti kalau motor baru ini bisa menerima perubahan setup yang lebih ekstrim tanpa merubah rear end terlalu banyak."

Apa kamu sudah menemukan arah kerja yang jelas?

"Setelan baru ini perlu di setel ulang lagi dan masih ada ruang untuk peningkatan. Pagi ini pada sesi pemanasan, aku memiliki masalah dengan suspensi belakang yang menghambatku dalam mengevaluasi setelan secara keseluruhan."

Walaupun ada resiko kehabisan mesin sebelum akhir musim, apa tidakkah akan lebih baik jika kamu melakukan uji coba post race di Mugello?

"Kami sudah pada batas mesin tanpa melakukan uji coba, jadi kami tidak punya pilihan lain."

Apakah dengan mengendarai sasis 2012 memberikanmu informasi bagus mengenai penggunaan di masa yang akan datang?

"Kami mengerti kalau motor ini tidak akan cukup untuk tahun depan. Pada uji coba yang aku lakukan dengan GP12 bermesin 1000cc, aku sedikit lebih lambat daripada grup depan dalam balapan tadi. Engineer Ducati sudah memiliki semua data dan sekarang mereka bekerja untuk memecahkan masalah yang ada baik pada mesin 800cc maupun 1000cc."

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.