Test Resmi Motor Bermesin 1000cc Sepi

Sunday, July 10, 2011

ITGP – Awalnya test resmi Mugello usai race direncanakan menjadi test resmi pertama motor 1000cc dari pabrikan peserta MotoGP serta team baru yang sudah memastikan ikut bergabung. Nyatanya, dalam test resmi tersebut hanya Marc VDS Racing Team yang menguji motor bermesin 1000cc.
Marc VDS BMW Pabrikan Masih Sembunyikan Motor 1000cc?

Yamaha yang sebelumnya sudah mengkonfirmasi akan menunjukkan ke publik untuk pertama kalinya motor 1000cc mereka di Mugello, memutuskan mengundur jadwal test hingga usai GP Brno. Sedangkan Ducati memilih melakukan uji coba sendiri sebelum Grand Prix Italia berlangsung. Keduanya lantas melewatkan sesi test resmi kali ini.
Sementara Honda lebih memilih fokus melakukan uji beberapa komponen untuk motor 800cc mereka. Sebelumnya Casey Stoner sudah sempat mencoba Honda 1000cc di circuit Jerez selama dua hari, sedangkan Dani Pedrosa belum sempat mencobanya karena saat private test itu berlangsung ia masih cedera.
HRC kemudian memastikan test Mugello adalah test terakhir dengan mesin 800cc. Uji coba-uji coba berikutnya akan menggunakan motor prototype untuk musim 2012 mendatang.
Bagaimanapun juga terlihat seperti ada kesengajaan para pabrikan untuk tidak menunjukkan prototype 1000cc mereka pada official test Mugello.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.