Rossi Tiba di Paruh Musim

Tuesday, July 12, 2011

Kejuaraan dunia MotoGP bersiap untuk menggelar putaran kesembilan pada akhir pekan ini di Sachsenring yang mewakili paruh musim MotoGP. Setelah mampir di Jerman, sirkus MotoGP langsung beranjak ke Amerika Serikat. Sirkuit Laguna Seca seperti biasa akan menggelar balapan terakhir sebelum liburan musim panas MotoGP selama satu bulan dan setelah itu aksi para pembalap akan terpusat di Brno pada Grand Prix Ceko.

Sirkuit Jerman yang hanya memiliki panjang 3,76 kilometer ini merupakan sirkuit kedua terpendek setelah Laguna Seca dan sirkuit ini mudah dikenali karena memiliki banyak tikungan kiri dengan trek yang sempit dan layout yang membutuhkan skill. Tahun lalu sirkuit ini menjadi tempat kembalinya Valentino Rossi dari cidera kakinya, mungkin karena Rossi telah memenangkan lima balapan disini dalam kariernya dan musim ini Rossi kembali menghadapi tantangan baru, menaklukkan GP11.1. Untuk itu mari kita simak komentar The Doctor.


"Kamu mulai bekerja dengan arah yang tidak pernah kami coba sebelumnya. Kami menggunakan setelan itu pada sesi pemanasan hari minggu, jadi kami tidak bisa mencobanya lebih lama. Motorku bekerja lebih baik pada saat balapan daripada saat latihan, tapi kami masih harus melakukan eksperimen lebih banyak lagi dengan setelan saat ini, jadi di Sachsenring ini kita akan lihat apakah akan menjadi titik awal yang baik. Trek Sachsenring cukup rumit di beberapa bagian, tapi ini adalah sirkuit yang aku suka. Tahun lalu aku kembali balapan di Jerman setelah cidera pada kakiku, dan itu adalah balapan yang seru. Kami berharap cuaca dan temperatur mendukung karena kami harus bekerja pada setelan semaksimal mungkin sebelum balapan."

Pada seri Jerman ini seharusnya kita juga akan melihat Jeremy Burgess, tapi sampai saat ini Burgess belum juga muncul diantara anggota tim lainnya yang saat ini telah berada di Jerman. Atau mungkin saja Burgess masih butuh waktu lebih banyak untuk mendampingi istrinya, Claudine, dalam menghadapi masa sulit.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.