Performa Bridgestone Mulai Memburuk

Friday, July 15, 2011

Ban di samping ini adalah jatah ban depan untuk Valentino Rossi di Grand Prix Jerman pada akhir pekan ini. Di pemanas ban tertempel label yang bertuliskan "soft", ternyata ban dengan tipe ini sebelumnya digunakan di Sepang yang memiliki suhu trek 55°C. Ini adalah ban depan tipe B03 yang digunakan di trek Sachsenring yang hanya bersuhu 15°C saat sesi latihan pertama (FP1). Nah, alternatif ban lain hanyalah ban dengan komponen lebih keras, yaitu B04, yang tidak seorang pembalap pun berani mencicipinya.

Pada kenyataannya Bridgestone telah menanggapi permintaan dari para pembalap yang membutuhkan ban belakang asimetris yang dilengkapi dengan komponen B29 (keras) pada satu sisi, dan B27 yang dua tingkat lebih lembut pada sisi lainnya.

Salah satu teknisi Bridgestone menjelaskan, "Ban depan ini sama dengan yang pernah digunakan pada tahun lalu dan tidak ada masalah selama uji coba musim dingin di Malaysia yang saat itu memiliki temperatur lingkungan 38°C dan suhu trek  55°C."

Sayangnya teknisi ban asal Jepang ini tidak menjelaskan kenapa karet bundar mereka tidak beradaptasi dengan baik dengan aspal dingin Sachsenring.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.