Jelang MotoGP AS Rossi Pastikan Pakai Desmosedici GP11.1

Sunday, July 24, 2011

Laguna Seca - Hingga beberapa hari lalu Valentino Rossi belum memutuskan akan menggunakan motor yang mana untuk balapan di Laguna Seca. Namun kini The Doctor mengonfirmasi kalau GP11.1 lah yang bakal dia geber.

Meski sudah menggunakan sasis motor untuk musim depan, Rossi tidak juga menunjukkan peningkatan performa dan kecepatan yang diinginkan. Dalam beberapa kesempatan dia malah kalah dari Nicky Hayden, yang masih memakai motor musim ini.

Kondisi itulah yang membuat Rossi terpaksa menyiapkan kedua motor untuk balapan di Amerika Serikat. GP11 dan GP11.1 disiapkan untuk kemudian dipilih mana yang lebih baik dan nantinya digunakan untuk membalap.

Setelah melewati dua sesi latihan bebas, Rossi dan tim Ducati akhirnya memutuskan untuk tetap menggunakan Desmosedici GP11.1 di Laguna Seca.

"Setelah melakukan pertemuan teknis dengan Jerry (Burgess) dan tim, kami memutuskan untuk melanjutkan dengan motor baru, jadi saya hanya akan menggunakan GP11.1," sahut Rossi di Autosports.

"Kami memulai dengan satu motor yang memakai seting Sachsenring, yang sudah memiliki perubahan signifikan dalam hal pembagian berat, sementara motor kedua punya seting standar. Saya lebih memilih satu yang dari Jerman," lanjut Rossi.

Rossi cuma duduk di posisi sembilan pada free practice pertama MotoGP AS, sementara pada latihan bebas kedua dia finis di posisi 10. Di dua kesempatan tersebut dia kalah cepat dibanding rekan setimnya Nicky Hayden.


sumber

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.