Hasil MotoGP Seri Mugello Italia 2011

Sunday, July 3, 2011

Lorenzo Pecundangi Duo Repsol Honda di Mugello

Juara dunia MotoGP 2010, Jorge Lorenzo sukses meraih juara di ajang MotoGP seri Italia pada Minggu (3/7). Raihan ini membawa Lorenzo meraih kemenangan keduanya musim ini, setelah paceklik podium pertama sejak seri kedua di Jerez bulan Mei lalu. Hasil ini sendiri didapat Lorenzo setelah bertarung ketat melawan duet rider Repsol Honda, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso

Awal balapan, Stoner yang meraih pole position langsung menjauh dari rombongan. Posisinya diikuti oleh Lorenzo yang juga dikuntit ketat oleh Dovizioso. Di belakangnya, ada pembalap tuan rumah, Marco Simoncelli yang mampu merebut posisi Ben Spies di tempat ke-4.

Selain pembalap papan atas, kejutan juga diberikan oleh Alvaro Bautista yang meraih posisi ke-6 setelah menyalip wakil Yamaha Tech3, Colin Edwards. Tak lama kemudian, balapan mulai memanas berkat Dovizioso  yang mulai merebut posisi ke-2 milik Lorenzo. Disamping itu, Simoncelli yang terkenal cukup ngotot, mulai mendekati keduanya.

Sementara itu, perebutan posisi ke-6 oleh beberapa pembalap juga seru. Terutama hasil yang diraih pembesut Ducati, Valentino Rossi yang sukses naik ke posisi ke-7 setelah tercecer di peringkat ke-9. Selain itu, performa wakil tim Ducati Aspar, Hector Barbera juga cukup mantap setelah terlihat menyalip Rossi dan Bautista.

Menjelang akhir balapan, persaingan ketat di posisi dua antara Dovizioso dan Lorenzo terjadi. Hasilnya, Lorenzo bisa membalikan keadaan dengan menyalip Dovizioso. Tak lama mampu mendekat pada Stoner. Beralih kebelakang, Simoncelli mulai direpotkan dengan hadirnya Spies. Bahkan Spies sempat menyalipnya di tikungan pertama.

Perebutan posisi enam pun tak kalah sengit. Barbera yang kini diikuti Rossi, mulai kewalahan dan akhirnya melepas posisi ke-6 pada Rossi. Kejutan juga ditampilkan Dani Pedrosa yang mulai pulih, dan berhasil raih peringkat delapan setelah menghempaskan Colin Edwards.

Lap-lap akhir, Lorenzo berhasil raih posisi pertama dari Stoner di chicane, dan langsung menjauh. Sedangkan Simoncelli mampu naik di posisi ke-4 kembali setelah menyalip Spies. Dan Dovisioso yang mampu menempel Stoner. Di lap terakhir, Lorenzo tak terkejar, dan Dovizioso mampu menyabet podium dua setelah mengalahkan Stoner. Sementara itu, Spies mampu mengalahkan Simoncelli naik di tempat ke-4.
 
Hasil MotoGP Seri Mugello Italia 2011
1.   LORENZO J.Yamaha Factory RacingLap 23
2.   DOVIZIOSO A.Repsol Honda Team+0.997
3.   STONER C.Repsol Honda Team+1.143
4.   SPIES B.Yamaha Factory Racing+8.980
5.   SIMONCELLI M.San Carlo Honda Gresini+9.076
6.   ROSSI V.Ducati Team+26.450
7.   BARBERA H.Mapfre Aspar Team MotoGP+28.745
8.   PEDROSA D.Repsol Honda Team+32.043
9.   EDWARDS C.Monster Yamaha Tech 3+33.421
10. HAYDEN N.Ducati Team+34.724

Sumber

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.