Guareschi: "Tidak Ada Masalah Mesin, Hanya Kelistrikan!"

Friday, July 1, 2011

Tidak ada masalah teknis pada sesi latihan bebas pertama tadi. Situasi ini sudah diklarifikasi oleh Manajer Tim Vittoriano Guareschi.

"Kami sangat tidak beruntung. Lebih dari 4000 km kami habiskan disini dengan GP12 1000cc tanpa satu masalah pun, ternyata hari ini kami punya dua masalah dalam 20 km!"

Apakah masalah yang terjadi tadi bisa membahayakan 'kesehatan' mesin?

"Untungnya tidak, karena keputusan kami menggunakan GP11.1 berarti kami hanya punya tiga mesin hingga akhir musim. Masalah pertama adalah short circuit alias konslet yang disebabkan karena seuntai kabel yang terlalu dekat dengan knalpot; mungkin ini karena kesalahan pemasangan. Pada motor kedua kami mengalami gangguan pada salah satu dari dua prosesor untuk ECU. Hal ini sangat jarang terjadi, bahkan tidak pernah terjadi pada kami sebelumnya. Ketika aku melihat motor kedua mengalami masalah maka aku mengira terjadi hal yang paling buruk. Aku menyangka bahwa tidak akan mungkin terjadi masalah kelistrikan lagi, tapi ternyata terjadi lagi."

Lapisan aspal baru tidak begitu mempertajam catatan waktu ya?

"Aspal yang lama sudah memiliki daya cengkram yang bagus. Keuntungan dari aspal baru adalah hilangnya benjolan. Hal ini membantu kami, tapi lebih menguntungkan lagi bagi kelas 125cc, karena racing line untuk MotoGP tidak melintasi semua benjolan pada aspal tersebut."

Bagaimana dengan FP1 Nicky Hayden?

"Nicky membandingkan antara sasis Step1 dan Step2, setelah sebelumnya mengujinya di Assen. Dia memutuskan untuk tidak menggunakan sasis Step2 di Dutch TT dan menggunakannya disini pada kedua motornya, karena menurutnya itu membantunya pada saat memasuki tikungan."

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.