Sepertinya Dovizioso Layak Diperhitungkan

Monday, June 13, 2011

ITGP – Di antara empat rider Honda yang mendapat full support dari pabrikan, harus diakui bahwa Andrea Dovizioso yang paling tidak populer. Namun dari enam seri yang sudah berlangsung di  musim 2011 ini, Dovizioso harusnya layak mendapat perhatian khusus dari Honda Racing Corporation (HRC).
Dovizioso Simoncelli Silverstone Konsisten, Dovizioso Layak Diperhitungkan

Nama Marco Simoncelli jelas mendapat perhatian lebih banyak dibandingkan Dovi. Ini tentu disebabkan karena Dovizioso nyaris tidak pernah membuat sesuatu yang bisa mencengangkan seperti halnya Super Sic yang beberapa kali sukses mencetak waktu terbaik saat sesi latihan, kualifikasi hingga warm-up.
Sementara Dovizioso ibarat mesin “diesel”, tidak cepat menyala, tapi kuat dan konsisten. Dia sering berjuang di babak kualifikasi, namun dalam balapan dia selalu dekat dengan rider terdepan. Faktanya, setelah enam seri berlangsung, belum sekalipun juara dunia 125cc tahun 2004 itu finish lebih buruk dari Simoncelli.
Usai Grand Prix Inggris, dia berada di tempat ketiga klasemen sementara, 15 poin di belakang Jorge Lorenzo, dan 33 poin di belakang rekan satu timnya, Casey Stoner.
“Tapi saya masih percaya pada kejuaraan, Stoner tidak terkalahkan”, ujarnya merendah kepada GPone.
“Saya sangat senang dengan podium hari ini. Ini adalah tempat kedua yang terasa seperti emas. Kondisi track sangat rumit, dengan lebih banyak air hangat daripada sesi warm-up di pagi ini. Kami membuat modifikasi pada set up untuk memiliki grip belakang yang lebih dan itu adalah strategi yang sangat baik”, lanjutnya.
“Terima kasih kepada tim saya untuk keras kerja dan dukungannya. Kita perlu meningkatkan performa dalam kualifikasi, tapi yang penting adalah bahwa dalam race, kita ada di sana. Kami tidak pernah menyerah. Dengan tempat kedua hari ini kita telah melakukan konsolidasi posisi ketiga di kejuaraan. Musim ini masih panjang, tapi aku yakin.”
Jika Andrea Dovizioso terus mampu mempertahankan konsistensinya, HRC sepertinya harus mempersiapkan diri dan juga dana untuk tetap mempertahankan formasi tiga rider di team Repsol Honda untuk musim 2012 mendatang. Hingga saat ini belum terdengar berita pihak HRC dan Andrea membicarakan masa depan kerja sama mereka yang akan berakhir pada akhir musim 2011 ini.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.