Burgess Akan Segera Kembali

Thursday, June 30, 2011

Valentino Rossi akan membalap pada akhir pekan ini di Mugello tanpa didampingi oleh crew chief Jeremy Burgess yang selalu setia bersamanya. Pria berkebangsaan Australia ini terbang bersama istrinya ke negara asalnya untuk melakukan pemeriksaan medis dan prosedur operasi yang urgent pada istrinya yang didiagnosa mengalami kanker payudara. "Geremia", nama yang biasa disebut oleh Rossi, pertama kali bertemu dengan istrinya yang bernama Caludine di paddock MotoGP ketika istrinya masih bekerja untuk Team Rothmans. Burgess diharapkan akan kembali tepat waktu pada seri kesembilan yang akan di gelar di Sachsenring tiga minggu yang akan datang.

Kekosongan posisi Burgess akan digantikan sementara oleh Max Bartolini yang dalam kondisi normal bekerja sebagai Manajer Teknis Tim Ducati MotoGP. Sementara itu Fabiano Sterlacchini akan mengisi posisi Bartolini pada akhir pekan ini. Ducati sangat berterimakasih kepada Tim Pramac yang selalu memiliki hubungan dekat dengan pabrikan dan bisa meminjamkan Sterlacchini untuk akhir pekan ini. Sterlacchini merupakan Manajer Teknis Tim dan Track Engineer untuk Loris Capirossi yang pada akhir pekan ini terpaksa harus absen karena cidera.

Valentino Rossi mengatakan, "Pertama kali aku mendoakan agar Jeremy sukses dalam pemeriksaan istrinya, dia tidak bisa bergabung dengan kami pada akhir pekan ini karena ada alasan pribadi yang sangat penting. Kami akan sangat merindukannya di paddock dan kami akan menanti untuk bertemu dengannya pada balapan Sachsenring. Pada saat ini, kami harus mencoba untuk melakukan yang terbaik di Mugello. Aku sudah pernah mencoba GP12 disana, tapi karena saat ini motor kami menggunakan mesin 800cc maka dia akan merespon sedikit berbeda terhadap perubahan setelan dan ini karena masih dalam tahap awal pengembangan."

"Sangat penting untuk bisa mendapatkan setelan motor dengan benar dan cepat serta sangat penting bagi kami untuk meningkatkan catatan waktu pada setiap sesinya agar bisa mendapatkan hasil kualifikasi yang baik. Trek ini adalah salah satu favoritku dan aku selalu membalap dengan baik disana. Kembali dari kecelakaan pada tahun lalu sih tidak menjadi masalah lagi bagiku, karena aku menikmati berkendara disana pada saat uji coba beberapa waktu yang lalu. Disana akan ada kerumunan fans yang sangat ramai sehingga aku bisa membalap jauh lebih baik daripada yang aku lakukan sampai sekarang, karena ini adalah balapan yang sangat penting."

Mugello adalah salah satu sirkuit favorit Rossi dan Rossi telah memenangkan 9 kali balapan di Mugello pada semua kelas.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.