Rossi Masih Menjadi Raja Mugello

Thursday, June 30, 2011

Siapakah yang menjadi favorit di Mugello? Siapa lagi kalau bukan Valentino Rossi. Mari kita lihat data statistik sirkuit ini.

Sang Raja - Valentino Rossi telah memenangkan balapan disini tujuh kali berturut-turut sejak tahun 2002 hingga tahun 2008. Kecelakaannya saat latihan bebas di Mugello pada tahun lalu yang membuatnya cidera patah tulang kaki sekaligus mengakhiri rekor tanpa absen selama 230 balapan.

Jagoan Baru - Dani Pedrosa dan Andrea Iannone mendominasi balapan 2010 pada kelasnya masing-masing. Keduanya mendapatkan pole position, mencetak fastest lap, dan memenangkan balapan.

Sang Veteran - Loris Capirossi, pada tahun 2000 menjadi pembalap Italia pertama yang memenangkan balapan di Mugello. Saat ini Capirex telah mengikuti 20 Grand Prix Italia secara berturut-turut dalam karirnya, tapi tahun ini rekornya akan berakhir karena cidera patah tulang rusuk pada sesi kualifikasi Grand Prix Belanda pada akhir pekan lalu.

Kemenangan Perdana - Kemenangan Marco Simoncelli pada tahun 2008 di Mugello menjadi kemenangan perdananya di kelas 250cc, sama seperti kemenangan Alvaro Bautista pada tahun 2007. Pada kelas 125cc, situasi yang sama terjadi pada Marc Marquez pada tahun lalu. Kemenangan Casey Stoner pada tahun 2009 menandai kemenangan pertama Ducati di kandangnya sendiri.

Pembalap Amerika - Jika Ben Spies bisa memenangkan balapan pada hari minggu nanti, dia akan menjadi pembalap Amerika pertama yang memenangkan balapan berturut-turut sejak Kenny Roberts JR. pada tahun 1999, yang pernah memenangkan balapan Malaysia dan Jepang berturut-turut.

Selalu menjadi yang kedua - Pemimpin klasemen kelas 125cc, Nicolas Terol, menyelesaikan balapan pada posisi kedua dalam dua tahun terakhir di Grand Prix Italia.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.