Capirossi Tak Bisa Tampil di GP Mugello

Thursday, June 30, 2011

ITGP – Bertolak belakang dengan Dani Pedrosa yang memastikan akan tampil di Grand Prix Mugello akhir pekan ini, Loris Capirossi justru dipastikan tidak akan bisa berpartisipasi. Rider Pramac Racing itu wajib beristirahat setelah hasil CAT scan menunjukkan ia menderita patah tulang rusuk akibat kecelakaan di Assen.
Loris Capirossi3 Capirossi Tak Bisa Tampil di GP Mugello

“Ketika saya kembali ke rumah saya di Montecarlo, Jumat, saya tidak bisa tidur dan saya tidak bisa bernapas dengan baik. Setelah obat penghilang rasa sakit mereda saya merasa lebih buruk, jadi Dr Costa dan saya memutuskan untuk melakukan test lanjutan. Pada titik ini terungkap bahwa salah satu tulang rusuk rusak dan itu berbahaya, saya punya risiko (mengalami) rusak organ internal sebagai dampak lainnya..”, demikian penjelasan Capirossi seperti dikutip oleh GPone.
Selain itu saat kecelakaan terjadi, bagian kepalanya juga mengalami benturan keras saat terjatuh. Dan Loris sepertinya tak bisa mengingat kejadian tersebut.
“Saya menemukan diri saya di tanah tanpa memahami mengapa, dan kemudian motor memukul saya di belakang”, lanjut Capirex.
Seperti juga rider lain yang mengeluhkan soal ban, Capirossi juga menilai kecelakaan saat sesi latihan bebas yang dialaminya itu disebabkan oleh faktor buruknya performa ban Bridgestone.
“Saya harus menunjukkan bahwa ban itu tidak benar-benar dingin, karena saya sudah melakukan beberapa lap, namun Bridgestone memang seperti ini. Begitu dipakai sedikit di bawah suhu yang optimal, mereka (pihak Bridgestone, red) membiarkan pergi tanpa peringatan. Saya sudah memberitahu mereka tentang situasi berbahaya setelah sesi latihan,. tetapi mereka tidak mau mendengarkan. Mengingat apa yang telah terjadi di beberapa bulan terakhir, saya bertanya-tanya berapa banyak rider yang harus mematahkan tulang sebelum mereka melakukan sesuatu tentang hal itu”, geram Loris.
Absennya Loris kali ini menjadi yang pertama baginya tidak berpartisipasi dalam Grand Prix Mugello. Capirex pernah menjuarai seri Italia pada tahun 2000 setelah dua lawannya sesama rider Italia, Valentino Rossi dan Max Biaggi tumbang. Saat itu Loris masih bersama team Honda Pons.
Dengan cederanya tersebut, Loris Capirossi juga masih diragukan bisa tampil di seri berikutnya di Sachsenring, Jerman. Rider Italia itu pun hanya bisa pasrah dengan kenyataan ini.
“Tidak ada yang dapat Anda lakukan dengan tulang rusuk yang patah. Anda hanya harus memberinya waktu untuk sembuh..”

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.