Performa Hayden Bikin Rossi Tak Khawatir

Saturday, June 11, 2011

ITGP – Catatan waktu Valentino Rossi pada dua kali sesi latihan bebas Jumat kemarin masih kalah jauh dibandingkan hasil yang ditorehkan rekan satu teamnya, Nicky Hayden. Selain cuaca yang kurang mendukung saat sesi Free Practice 2, fakta bahwa ini adalah balapan pertama Rossi di sirkuit Silverstone sepertinya memberi sedikit hambatan. Walaupun saat peresmian The Silverstone Wing, Rossi sempat “mencuri” kesempatan mencoba lintasan Silverstone dengan Ducati 1198.
Rossi Hayden MotoGP Silverstone: Performa Hayden Bikin Rossi Tak Khawatir
Pada sesi Free Practice 1 (FP1) catatan waktu The Doctor berada di deretan ke-12, tertinggal 3.327 detik dari Casey Stoner yang menjadi rider tercepat. Sedangkan Hayden mampu lebih baik dan berada di posisi ke-4 dengan selisih 1.030 detik atas Stoner.
Saat Free Practice 2 (FP2) yang berlangsung dalam kondisi basah, peringkat Rossi naik ke posisi 9 namun gap dengan Stoner yang lagi-lagi menjadi rider tercepat masih 3.769 detik. Sementara Hayden kembali lebih baik dengan selisih hanya 1.404 detik dari Stoner dan berada di peringkat ke-3.
“Hari ini adalah hari yang berat, tetapi bukan yang terburuk sejak kami datang ke Ducati: ada yang lebih keras dari ini. Cuaca buruk bagi sebagian besar, dan itu tidak membantu kami. Kami tahu kami mulai dengan cacat, karena dibandingkan dengan yang lain saya kurang pengalaman tahun lalu. Kami sedikit di belakang. Kami saat ini sedang mencoba untuk menemukan keseimbangan yang baik untuk motor, tapi mengingat bahwa kita masih meluangkan waktu untuk pengenalan track  dengan baik, tentu saja lebih menantang dalam kondisi ini. Kami mengalami kesulitan saat basah, dimana biasanya kami cukup kuat, jadi jelas masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kita tahu bahwa motor dapat berjalan dengan baik karena hari ini Nicky cepat di kedua kondisi, dan itu positif. Saya suka Silverstone. Ini adalah track yang bagus–a little old-school, indah dan cepat. Besok kita akan membuat beberapa perubahan besar untuk set-up“, ungkap Rossi seperti dilansir situs GPone.
Meski mengawali seri ke-6 ini dengan cukup sulit, namun Valentino mengaku tak khawatir. Apalagi dengan kemyataan team-mate nya mampu tampil bagus di hari pertama.
“Nicky sangat cepat hari ini, dan ia memiliki balapan yang baik di sini tahun lalu. Performanya jelas membuat saya merasa sedikit lebih baik, juga karena kita selalu berbagi data dalam team kami. Biasanya yang lebih lambat mengambil beberapa inspirasi dari yang lebih cepat, jadi kita pasti akan membandingkan data kami dan melihat apa yang keluar. Walaupun Nicky dan saya memiliki gaya yang berbeda dan preferensi motor sedikit berbeda.”

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.