Sic : "Valentino Terlihat Lebih Baik"

Thursday, June 23, 2011

Setiap orang pasti memiliki sudut pandangnya sendiri. Jorge Lorenzo mengaku kalau kecelakaan yang terjadi di Silverstone sebelumnya membuatnya lebih hati-hati pada trek basah di FP1. Sementara itu Marco Simoncelli tidak menghiraukan apa yang terjadi padanya, dia tetap melaju menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama kemarin. FP2 dibatalkan karena ada ceceran oli di trek Assen, ini terjadi karena Alex Boldoni tidak sadar kalau motornya meneteskan oli dan baru menyadarinya jauh setelah itu, sementara banyak bagian lintasan yang terkena oli. Kondisi yang basah membuat para marshal kesulitan untuk membersihkan ceceran oli, sehingga diputuskan kalau FP2 dibatalkan untuk semua kelas dan dikompensasikan menjadi 90 menit di FP3 yang akan digelar pada hari ini.

Simoncelli juga memberikan komentar mengenai hasil latihannya di trek basah serta kondisi Rossi dari sudut pandangnya.

"Sesi latihan yang lebih lama tidak terlalu berguna jika dibandingkan dengan dua sesi yang masing-masing berdurasi 45 menit. Istirahat diantara kedua sesi tersebut memberikanmu waktu untuk memikirkan pekerjaanmu dan membuat perubahan yang signifikan jika diperlukan. Dengan sesi yang sangat lama, kamu bisa banyak bekerja, tapi kamu tidak bisa membuat perubahan drastis dengan motor."

Apakah kamu memerlukan perubahan besar tertentu?

"Kami memiliki dua solusi untuk bagian depan motor yang mana sedikit sulit pada kondisi basah, tapi kami menyetelnya dengan cukup baik untuk kondisi basah dengan traksi yang oke. Masalah terbesarnya justu datang dari aspalnya sendiri, yang mana menggenang pada beberapa area."

Kamu melakukan beberapa putaran dekat dengan Valentino, bagaimana itu?

"Jika dibandingkan dengan sebelumnya, kelihatannya dia jauh lebih nyaman dengan motor barunya."

Bagaimana mengenai kontroversi yang menyatakan kalau Ducati menggunakan mesin 1000cc, bukan 800cc?

"Rossi tidak membuka gas penuh atau itu memang bukan mesin 1000cc."

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.