Pedrosa Sukses Jalani Operasi Lanjutan

Friday, June 17, 2011

ITGP– Berselang tiga hari setelah Dani Pedrosa menulis di blognya tentang kondisi fisiknya yang mungkin belum siap untuk balapan di Assen, pihak Repsol Honda dalam press release-nya mengabarkan Pedrosa akan menjalani operasi lanjutan.
Dani Pedrosa1 Pedrosa Sukses Jalani Operasi Lanjutan

Kemarin (16/06/2011) rider Spanyol itu dikabarkan telah menjalani operasi lebih lanjut untuk patah tulang selangka kanan yang disebabkan oleh kecelakaan di Grand Prix Prancis.
Masih menurut siaran pers itu, operasi lanjutan dimaksudkan untuk memperbaiki, dengan compression osteosynthesis, sebuah fragmen kecil tulang yang copot selama proses rehabilitasi. Teknik ini memungkinkan konsolidasi lebih cepat sehingga bisa meminimalkan waktu istirahat.
“Kami percaya operasi berhasil karena kami mampu memperbaiki fragmen tulang selangka dengan cara yang sangat stabil dan karena itu kami yakin dalam 48 jam akan memungkinkan untuk memulai rehabilitasi bahu kanannya”, ungkap Dr Xavier Mir yang menangani operasi Pedrosa.
Setelah menjalani istirahat, Dani Pedrosa akan membahas dengan tim medis tentang kehadirannya di Grand Prix Belanda minggu depan.
Sebelumnya beredar rumor bahwa lamanya proses penyembuhan Pedrosa karena dia sempat mengalami kecelakaan lain setelah insiden Le Mans.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.