Paddock Pedrosa Tak Boleh Kosong

Wednesday, June 22, 2011

ITGP – Sudah dua seri berturut-turut Dani Pedrosa melewatkan balapan. Team Repsol Honda memutuskan mengosongkan paddock Pedrosa dengan tidak menunjuk rider lain untuk menggantikannya di Catalunya dan Silverstone. Hal tersebut tidak akan bisa terulang lagi di Assen.
Pedrosa Box MotoGP Assen: Paddock Pedrosa Tak Boleh Kosong

Regulasi MotoGP hanya megizinkan team untuk mengosongkan slot ridernya maksimal dua seri berturut-turut. Jika sang rider utama tidak mampu ikut balapan maka team harus menunjuk rider lain untuk menggantikannya.
Sebelumnya rumor tentang rider pengganti Pedrosa sempat mencuat ke publik. Nama John Hopkins sempat disebut-sebut sebagai salah satu rider yang sudah dikontak HRC. Namun rider Amerika itu kabarnya menolak karena masih terikat kontrak dengan Suzuki di ajang BSB.
Selanjutnya muncul kabar Hiroshi Aoyama yang akan menunggang motor Dani. Saat di Silverstone Aoyama membenarkan sempat adanya pembicaraan antara team San Carlo Honda Gresini dengan pihak HRC tentang hal tersebut. Namun Aoyama memutuskan untuk tetap bersama timnya karena kesulitan mencari rider pengganti.
Rider Honda di ajang WSBK, Jonathan Rea kabarnya juga menolak untuk menggantikan Aoyama karena masih konsentrasi di Superbike. Test rider Honda, Kousuke Akiyoshi juga sempat disebut sebagai penggantinya namun sepertinya pihak Honda Gresini kurang yakin dengan performa rider Jepang yang tahun lalu pernah menggantikan Aoyama di team Interwetten Honda.
Hingga menjelang MotoGP Assen berlangsung berita tentang pengganti Pedrosa malah nyaris tak terdengar lagi. Apakah itu berarti Pedrosa siap tampil?
Operasi lanjutan untuk cedera tulang selangka kanan Pedrosa memang telah berjalan sukses. Namun apakah dia siap untuk comeback di Assen belumlah pasti. Tapi jika team Repsol Honda masih belum mendapat rider pengganti, bisa jadi siap tidak siap Pedrosa akan diturunkan di TT Assen.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.