Motegi 2011. Balapan Yang Aneh!

Sunday, October 2, 2011

Grand Prix Jepang kemari sungguh balapan yang dramatis karena ada beberapa pembalap yang melakukan jump start dan tidak sedikit pembalap MotoGP yang terjebak di gravel.

Dovi yang melakukan jump start, memancing Crutchlow dan Simoncelli yang berada di belakangnya refleks dan mengikutinya. Akhirnya mereka bertiga diberi penalti ride through yaitu berkendara melewati jalur pit.

Rossi terjatuh di tikungan kedua karena terjepit oleh kedua pembalap tim pabrikan Yamaha, padahal hasil sesi warm up di pagi hari dimana Rossi berada di posisi keempat cukup menjanjikan untuk memberikan balapan yang menarik.

Stoner yang telah mengembangkan gap tiba-tiba mengalami getaran yang hebat pada motornya yang membuatnya melewatkan braking point, saat dia hendak mengerem ternyata ban depan motornya mengunci dan RC212V yang dikendarai terlihat seperti hendak melompat. Ternyata ini bukan jurus kangguru, jurus rahasia Stoner, dan Stoner harus merayap di gravel trap.

Menjelang akhir balapan kita melihat beberapa grup yang terpisah, sepertinya kali ini grup terbagi berdasarkan negara asal pembalap. Di depan ada Dani Pedrosa dan Lorenzo yang berebut podium utama, keduanya berasal dari Spanyol. Simoncelli dan Dovi yang berasal dari Italia bersaing untuk mendapatkan tempat keempat. Lebih ke belakang lagi, ada Spies, Hayden dan Edwards yang mewakili Amerika, mereka bertarung untuk mendapatkan posisi keenam. Sungguh balapan yang aneh!

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.