Marquez Akan Naik Kelas Kalau Juara Dunia Moto2

Thursday, October 13, 2011

Marc Marquez mengambil alih pimpinan klasemen pembalap Moto2 untuk pertama kalinya pada musim ini setelah menyelesaikan balapan pada urutan kedua di sirkuit Motegi, Jepang. Walaupun pada berita sebelumnya Marquez mengatakan kalau dia akan menghabiskan musim depannya di Moto2, namun spekulasi yang mencuat saat ini yaitu Marquez akan naik kelas ke MotoGP pada musim depan dengan syarat pembalap muda Spanyol ini bisa meraih gelar juara dunia Moto2 pada musim ini.

Salah satu orang dalam Honda mengatakan bahwa pabrikan Jepang telah menerima proposal dari manajemen Marquez untuk bisa naik ke kelas MotoGP pada tahun 2012 nanti jika Marquez berhasil merengkuh mahkota Moto2 pada akhir musim nanti.

Repsol yang mensponsori Marquez di kelas Moto2 diminta untuk menyiapkan sebuah motor RC213V 1000cc untuk digunakan oleh pembalap yang baru saja berumur 18 tahun ini.

Marquez sepertinya malu-malu dan hanya berkomentar kalau dia akan tetap di Moto2 pada musim depan.

"Kita akan lihat tahun depan, aku fikir untuk saat ini Moto2 adalah tempatku."

Kata 'saat ini' jelas mengundang ambigu, kata 'saat ini' bisa saja berarti 'pada musim ini'. Bos Marquez, Emilio Alzamora, memberikan gambaran mengenai peluang pembalapnya untuk hijrah ke kelas premier pada musim depan.

"Setiap opsi ada kemungkinan, tapi tentunya ada banyak kepentingan di pabrikan untuk Marc. Honda memiliki minat yang besar pada Marquez pada masa yang akan datang dan aku tidak tahu apakah itu untuk musim depan atau tidak. Yamaha juga berkeinginan untuk memiliki masa depan bersama Marc, jadi belum ada keputusan. Tepat membalap di Moto2 juga bukan masalah. Dia masih muda dan memiliki banyak waktu. Ketika Marc naik kelas ke MotoGP, penting untuk tiba dengan keadaan yang sempurna dengan motor pabrikan dan tim yang sempurna."

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.