Ducati Melirik Alvaro Bautista

Sunday, October 9, 2011

Alvaro Bautista memang tidak menyelesaikan balapan di Motegi sebelumnya, tapi pembalap Spanyol ini memperlihatkan kemajuan yang solid dalam beberapa balapan sebelumnya, dimana Bautista mampu finish di posisi keenam saat membalap di Indianapolis dan Aragon. Hanya dengan menggunakan Suzuki, Bautista bisa melawan beberapa pembalap Ducati pada beberapa kali balapan.

Mengingat ketidakpastian pada proyek MotoGP di Tim Suzuki, maka Ducati memutuskan untuk menggandeng Bautista ke tim Pramac Ducati. Tim satelit Ducati ini ditenggarai akan menawarkan kontrak dalam beberapa hari ini kepada Bautista, dan fitur yang menarik dari kontrak ini adalah diberikannya kesempatan kepada Bautista untuk membalap di tim pabrikan Ducati pada tahun 2013 jika hasil yang diperoleh Bautista pada musim depan memenuhi ekspektasi Ducati.

Kontrak ini persis seperti yang sebelumnya ditawarkan kepada Dovizioso, namun pembalap Italia ini menolaknya setelah melihat performa Ducati pada musim ini. Selain itu mungkin karena Dovi menghindari konfrontasi head to head dengan Valentino Rossi.

Paling tidak Ducati telah mengambil langkah cerdik lebih awal, mengingat kontrak sebagian besar pembalap top MotoGP berakhir pada akhir musim 2012.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.