Ducati Mundur Dari Superbike

Friday, August 5, 2011

ITGP – Hingga saat ini memang belum ada media yang berhasil mengetahui secara pasti berapa nilai kontrak Valentino Rossi dengan Team Ducati, namun dipastikan jumlahnya jauh lebih tinggi dari nilai kontrak Rossi sebelumnya dengan Yamaha. Bahkan sempat beredar kabar, demi mewujudkan impian mempersunting The Doctor, Ducati rela menghentikan keikutsertaannya di ajang World Superbike. Dan kemarin (27/8/2010) Ducati secara resmi mengumumkan pengunduran diri team pabrikan Italia itu dari ajang WSBK. Jadi rumor itu benar?

ducati wsbk Ducati Korbankan Superbike Demi Rossi?
“Keputusan ini merupakan bagian dari strategi khusus yang dibuat oleh Ducati, tujuannya untuk lebih meningkatkan kandungan teknologi pada model produksi yang akan tiba di pasaran pada tahun-tahun mendatang”, kata Gabriele Del Torchio, Presiden dan CEO Ducati.
Sumber daya yang kini terlibat di team Ducati WSBK akan ditarik untuk pengembangan mesin di pabrik Ducati sehingga akan menghasilkan produk yang mumpuni di pasaran. Jika suatu saat nanti pabrikan Ducati kembali ke WSBK maka akan dicarikan team external dan bukan lagi mengambil sumber daya di perusahaan.
Alasan lain karena baru-baru ini World Superbike memberlakuakan peraturan baru. Ducati menafsirkan regulasi itu lebih condong ke arah persaingan antara motor prototipe bukan lagi motor berbasis mesin produksi massal seperti yang menjadi ideologi Superbike selama ini. Hal ini tentunya menyebabkan kenaikan biaya, baik untuk produsen maupun team yang berpartisipasi dalam kejuaraan. Hal ini jelas bertolak belakang dengan situasi ekonomi dunia saat ini yang salah satunya mengakibatkan sulitnya mendapat dukungan sponsor.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.