Lawan Honda Hanya Satu: Lorenzo

Thursday, August 11, 2011

ITGP– Casey Stoner datang ke sirkuit Automotodrom Brno dengan keunggulan 20 poin atas Jorge Lorenzo. Namun, jauh-jauh hari sebelum berangkat ke Ceko, team principal HRC Shuhei Nakamoto telah menghimbau para pembalapnya untuk tidak meremehkan Lorenzo. Bukan cuma bagi Stoner tapi untuk semua rider Honda, utamanya yang mendapat full support dari pabrikan.
Brno Circuit Logo Lawan Honda Hanya Satu: Lorenzo
Lorenzo memang menjadi satu-satunya batu sandungan buat honda meraih semua gelar juara musim 2011 ini. Nyaris di semua seri rider Spanyol itu selalu ada di antara kerumunan para jagoan Honda. Jika di seri Brno ini Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso serta Marco Simoncelli bisa menyingkirkan Por Fuera dari podium maka jalan Casey untuk meraih gelar juara dunia keduanya di kelas puncak akan semakin mudah.
Para rider Honda memang telah berjanji menolak team order. Ya, selama team order tidak se-vulgar yang pernah dipertontonkan team F1 Ferrari semasa Michael Schumacher tentu tidak akan jadi masalah. Para rider Honda tak perlu terlihat konyol dengan memberikan jalan kepada Stoner untuk menyalipnya, mereka hanya perlu menghadang Lorenzo.
Maslahnya, akankah mudah mematahkan perlawanan juara dunia MotoGP 2010 itu?
Di sinilah MotoGP Mania akan bisa mengukur sekuat apa mental juara X-Fuera. Setelah DNF di seri Silverstone, Lorenzo memang terlihat lebih “garang”. Tentu saja, karena saat ini dia memang tak punya pilihan lain selain harus finish di depan Stoner.
Selain persaingan di barisan depan, MotoGP Brno juga sekali lagi akan menjadi saksi usaha keras Valentino Rossi menjinakkan Ducati GP11.1. Akankah rider Italia itu mampu mewujudkan targetnya untuk minimal bisa bersaing di lapisan kedua bersama Simoncelli, Dovizioso dan Ben Spies?
Hal lain yang tak kalah menarik dari seri Brno adalah cerita di balik layar tentang perpindahan para rider. Meski semua tim pabrikan (kecuali Suzuki) telah mengikat kontrak dengan masing-masing dua pembalap, namun untuk posisi rider di tim satelit masih sangat mungkin akan mengalami perubahan.
Sehari setelah balapan, MotoGP Mania juga bisa mengetahui seperti apa performa awal prototype 1000cc Honda dan Yamaha yang akan melakukan test bersama. Sayangnya, kubu Ducati memastikan tidak menguji coba GP12 dan hanya akan melakukan test dengan motor 800cc.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.