Buon Compleanno Vale

Friday, August 5, 2011

ITGP – Urbino, 16 Februari 1979, lahir seorang bayi laki-laki hasil buah cinta pasangan Graziano Rossi dan Stefania. Kala itu pasangan muda ini tentu belum mengetahui bahwa kelak, putranya yang diberi nama Valentino Rossi itu tumbuh menjadi seorang superstar arena balap motor kelas dunia. Meskipun sang ayah sendiri adalah seorang pembalap.
motogp test sepang 02 11 00011 Buon Compleanno Vale
Rossi memang punya bakat untuk menjadi superstar. Italiano ini memiliki rasa percaya diri yang begitu besar bahkan sejak belum menjadi juara dunia kelas 125cc sekalipun.
Musim pertamanya di kelas 125cc “hanya” finish di posisi ke-9 kelasemen akhir. Tapi lihatlah aksinya di tahun 1997. Rossi sudah beraksi melebihi seorang juara dunia 500cc. Dialah pelopor selebrasi “nyeleneh”. Bergaya ala Superman, Robinhood atau membawa boneka replika Claudia Schiffer adalah dianataranya.
Bukan cuma di lintasan dia beraksi, diluar trek pun Rossi sering berulah. Salah satunya yang paling fenomenal apalagi kalo bukan perseteruan panjangnya dengan sesama rider Italia, Max Biaggi. Sejak berlaga di kelas 125cc hingga kelas GP500, Rossi memang terkenal suka bicara ceplas-ceplos kepada media. Diapun sempat menjadi bulan-bulanan pers Italia hingga memutuskan tinggal di London – Inggris.
Selain kontroversi, rider yang pernah memakai nama julukan Rossifumi, Valentinik hingga The Doctor ini juga piawai mencetak sensasi. Akhir tahun 2003, Rossi memutuskan pindah dari Honda menuju Yamaha. Dan kejadian serupa terulang lagi pada tahun 2010 lalu dengan memastikan diri meninggalkan Yamaha menuju Ducati.
Kontroversi dan sensasi tentu hanya akan jadi bahan pergunjingan jika tak dibarengi dengan prestasi. Apa boleh buat, The Doctor punya semuanya. Karena itu dia tetap akan menjadi legenda sepanjang masa.
Hari ini, usianya genap 32 tahun. Rossi tentu sudah banyak berubah. Dia kini jauh lebih diplomatis saat menghadapi media. Diapun kini sudah tak terlalu sering membawa “mainan” ke lintasan. Namun dia tetaplah superstar yang berita apalagi kehadirannya pasti selalu dinanti.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.