Torehan Baru Ronaldo dan Messi

Thursday, August 18, 2011

 
Dua gol yang dibuat ke gawang Real Madrid membuat Lionel Messi kini mencatatkan sebuah rekor baru di ajang Piala Super Spanyol. Sementara meski kalah, Cristiano Ronaldo juga membuat pencapaian tersendiri.

Rekor baru yang dibuat Messi adalah menjadi top skorer Piala Super Spanyol. Dua gol yang dia lesakkan dalam laga leg kedua dinihari tadi membuat pesepakbola asal Argentina itu total sudah membuat delapan gol di ajang pembuka musim tersebut.

Messi mencetak delapan gol tersebut dalam tiga pertandingan Piala Super Spanyol. Aksi-aksinya dimuali saat mencetak dua gol ke gawang Athletic Bilbao (2009), tiga gol ke gawang Sevilla (2000) dan tiga gol lain ke gawang Madrid (2011).

Messi mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Raul Gonzales. Eks striker Real Madrid itu sebelumnya berhasil membuat tujuh gol di Piala Super Spanyol. Catatan gol Raul dimulai saat dia mencetak tiga gol di tahun 2001 (Real Zaragoza), satu gol di tahun 2003 (Mallorca) dan tiga lainnya ke gawang Barcelona (1997).

Ronaldo 100 Gol

Meski menjadi pihak yang kalah, Ronaldo juga mencatatkan torehan tersendiri dalam laga yang berkesudahan 3-2 tersebut. Satu gol yang dia buat di menit 20 merupakan gol pertama CR7 di Camp Nou, setelah sebelumnya gagal menjebol gawang tuan rumah dalam lima pertandingan (empat bersama Madrid dan sekali saat memperkuat Manchester United).

Selain itu, gol tersebut merupakan gol ke-100 Ronaldo di semua ajang setelah membela El Real dua musim lalu. Demikian dikutip dari Marca.

Dari 100 gol yang sudah dibuat Ronaldo, 67 di antaranya dibuat di Liga Spanyol, 13 di Liga Champions, tujuh di Copa Del Rey, satu gol di Piala Super Spanyol dan 12 lainnya dalam pertandingan-pertandingan ujicoba.

sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.