Tidak Akan Ada Test Ducati 1000cc di Brno

Thursday, August 11, 2011

ITGP – Sehari usai race seri ke-11 di sirkuit Automotodrom Brno akan diadakan sesi test resmi MotoGP. Honda dan Yamaha telah memastikan akan menguji coba motor 1000cc mereka. Sedangkan Ducati justru memastikan tidak akan ada test motor 1000cc disana.
Ducati Team1 Tidak Akan Ada Test Ducati 1000cc di Brno

Ducati telah menggunakan lima dari delapan hari jatah pengujian prototype 1000cc yang diperbolehkan bersama pembalap MotoGP tahun ini. Sedangkan Honda baru dua hari dan Yamaha belum sama sekali.
Uji coba yang dilakukan baik oleh Ducati dan Honda sebelumnya berlangsung “tertutup” (private test). Nah di Brno inilah untuk pertama kalinya test motor prototype MotoGP untuk musim 2012 berlangsung secara terbuka. Sayangnya, Ducati menyatakan tidak akan menurunkan GP12 dalam sesi test tersebut. Ducati memilih lebih fokus pada pengujian motor 800cc bersama Valentino Rossi dan Nicky Hayden.
“Tim Uji mencoba beberapa update elektronik di Mugello, dan kita akan menggunakannya pada test pasca-balapan di Brno untuk terus meningkatkan setup dan mengurangi kesenjangan dengan kelompok pemimpin,” kata manajer tim Vittoriano Guareschi seperti dikutip oleh Crash.
“Filippo (Preziosi) akan turun tangan (pada hari) Senin, dan kami akan melanjutkan pekerjaan pembangunan pada GP11.1 dengan Valentino dan Nicky,” lanjut Vitto.
Sementara Rossi akan terus naik GP11.1 sepanjang akhir pekan grand prix, team-mate Hayden yang sempat mencoba GP11.1 pertama kali selama latihan Jumat di MotoGP Laguna Seca, Amerika mengungkapkan bahwa ia kemungkinan akan tetap menggunakan GP11.
“Jelas tes pada hari Senin akan benar-benar penting bagi kami. Saya mungkin hanya akan naik GP11 pada balapan dan kemudian menguji sepeda baru pada hari Senin,” kata Hayden.
Sepertinya Ducati masih menghindari perbandingan head-to-head dengan prototype Honda dan Yamaha. Mereka mungkin sedang berusaha membaca kekuatan lawan musim depan sebelum menunjukkan jati diri GP12 kehadapan publik.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.