Brno, Sirkuit Bersejarah Bagi Rossi

Tuesday, August 9, 2011




Valentino Rossi merasa segar kembali setelah kembali dari liburan musim panas yang singkat ini. Semoga saja Rossi bisa melanjutkan tugas beratnya yaitu membawa pengembangan Ducati menuju arah yang benar. Berikut komentar Rossi:




"Setelah Laguna aku liburan di pantai dekat rumahku selama beberapa hari. Itu adalah liburan singkat, tapi cukup untuk 'mengisi ulang baterai' setelah periode yang padat."




"Sekarang kita akan menghabiskan pertengahan Agustus yang menyenangkan ini di Brno. Klasik! Sungguh, aku selalu senang berada di Brno. Aku suka treknya bukan hanya karena treknya sangat menyenangkan, lebar, dan cepat, serta aku selalu membalap dengan baik disana. Tapi juga karena Brno merupakan tempat yang spesial bagiku, karena ini adalah tempat dimana pertama kalinya aku mendapatkan pole pertama, kemenangan pertama dan gelar juara juara dunia pertamaku."




"Selama balapan akhir pekan dan uji coba Senin nanti, kita akan terus berkonsentrasi pada setelan motor, dengan tujuan untuk menurunkan gap dengan grup depan."




Ducati memutuskan untuk tidak mengetes prototype 2012 mereka untuk menghindari perbandingan head-to-head dengan Honda dan Yamaha, jadi Ducati akan melanjutkan bekerja pada mesin 800cc mereka. Lagipula Ducati telah menggunakan lima dari delapan hari yang tersedia untuk melakukan uji coba mesin 1000cc, sementara Honda baru menggunakan dua hari dan Yamaha belum menggunakan satu hari pun untuk menguji mesin 1000cc mereka. Ini adalah keputusan yang bijaksana.



Walaupun Honda akan melakukan uji coba RC213V mereka, namun hanya Stoner dan Pedrosa lah yang akan mendapatkan kesempatan. Dovi tersisihkan dengan alasan bahwa uji coba ini hanya akan diikuti oleh pembalap Repsol Honda yang telah terikat kontrak pada tahun 2013 nanti.


No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.