HRC Yakin Dovi Akan Membalap Untuk Honda LCR

Tuesday, September 27, 2011

Manajemen HRC yakin bahwa bos tim satelit LCR, Lucio Cecchinello akan sukses dalam menyelesaikan negosiasi panjangnya bersama Andrea Dovizioso agar pembalap Italia ini tidak beralih ke tim Yamaha yang menjadi rival utama Honda saat ini.

Spekulasi mencuat pada Grand Prix Aragon dimana Yamaha Tech 3 menawarkan kontrak secara formal kepada Dovizioso untuk bergabung dengan tim yang disponsori oleh Monster Energy Drink pada musim depan.

Tawaran kepada Dovi dan Bautista kemungkinan besar akan membuat pembalap Irlandia, Eugene Laverty, kehilangan peluangnya untuk mengendarai YZR-M1 1000cc pada musim depan. Cecchinello mungkin juga berfikir kalau Laverty tidak cukup berpengalaman di kelas MotoGP.



Cecchinello sangat ingin mendapatkan Dovi setelah musim 2011 ini yang menjadi malapetaka dengan juara dunia Moto2, Toni Elias. Saat ini bos tim LCR ini berusaha mengamankan dukungan pabrikan dari Honda untuk Dovizioso serta meyakinkan sponsornya untuk menggelontorkan investasi tambahan demi mendapatkan Dovizioso, mantan juara dunia 125cc yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen pembalap MotoGP.

Biaya sewa mesin Honda RC213V meningkat cukup signifikan jika dibandingkan dengan biaya sewa mesin RC212V berkapasitas 800cc saat ini, sementara rumor mengenai biaya untuk membeli seamless shift gearbox untuk tim satelit yaitu antara 600 hingga 700 ribu Euro.

Kita semua tahu kalau Dovi tidak akan mendapatkan peluang untuk kembali membalap dengan tim pabrikan Honda dan inilah saatnya bagi Dovi untuk membangun hubungan baik dengan pabrikan lain untuk masa depannya.

Manajer Dovi, Simone Batistella, telah melakukan pembicaraan dengan Tech 3, Aspar Ducati, dan Suzuki, tapi bos HRC, Livio Suppo, mengatakan, "Kami tahu bahwa opsi pertama Lucio adalah Dovi dan kami sedang mencoba mendapatkan deal. Ini bukanlah pekerjaan yang mudah, tapi kami mencoba yang terbaik untuk mendapatkan kesepakatan bersama."

"Semoga saja sponsor Lucio akan menyadari kalau mereka mendapatkan kesempatan besar untuk melakukan langkah besar pada tahun depan setelah musim yang sulit ini. Dari HRC, kami mencoba membantu sebisa mungkin dari sisi teknis untuk memberikannya dukungan penuh dan aku berharap kita bisa melakukannya. Semua orang melakukan yang terbaik, termasuk Andrea."

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.