100 Kemenangan Buat Repsol Honda

Tuesday, September 20, 2011

Tim Repsol Honda mengkonfirmasi statusnya sebagai tim tersukses dalam balapan Grand Prix dengan kemenangannya yang ke-100 di kelas premiere di Aragon. Hubungan kerjasama antara pabrikan Jepang ini dengan perusahaan minyak Spanyol, Repsol, telah dimulai dengan sebuah kemenangan pada tanggal 26 Maret, tepatnya 16 tahun yang lalu. Di kala itu, Mick Doohan mendapatkan kemenangan pertamanya dari 35 kemenangannya bersama Repsol Honda dengan kostum biru-orange.

Kemenangan terakhir Repsol Honda kembali ditorehkan oleh pembalap Australia, Casey Stoner, yang merupakan kemenangan ke-100 bagi tim yang memiliki beberapa nama besar pembalap seperti: Valentino Rossi, Max Biaggi dan Alex Criville. Saat ini Repsol Honda telah mengumpulkan delapan tropi juara dunia.



Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, Doohan merupakan pembalap tersukses dengan 35 kemenangan, diikuti oleh Rossi dengan 20 kemenangan, Pedrosa dan Criville masing-masing 14 kemenangan, Stoner 8 kemenangan, Okada 4 kemenangan, Hayden 3 kemenangan dan Dovizioso serta Ukawa masing-masing 1 kemenangan.

Ada empat pembalap yang pernah menang dengan selama membalap di tim kolaborasi Jepang-Spanyol ini, Doohan mendapatkan 4 juara dunia, Vale mendapatkan 2 juara dunia, Criville dan Hayden masing-masing mendapatkan 1 juara dunia. Mugello, Donington Park, Jerez dan Assen merupakan sirkuit dimana pembalap dari tim Repsol Honda paling banyak mendapatkan kemenangan, yaitu 7 kemenangan.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.