Transmisi Baru Honda Sangat Mahal

Monday, August 15, 2011




Saat Honda 1000cc digeber oleh kedua pembalap Repsol Honda, bersamaan dengan itu Wakil Presiden HRC, Shuei Nakamoto memberikan penjelasan kepada media mengenai mesin baru mereka.




"Di luar sasis, jika dibandingkan dengan mesin 800cc, motor ini lebih cepat sekitar 0,2 detik pada setiap putaran. Jelas ini tergantung pada trek dan pada trek yang sempit seperti Laguna Seca, akan lebih kurang dari itu."




"Keuntungannya top speed dan akselerasi terdapat pada gigi yang lebih tinggi yaitu ketika traction control dan anti-wheelie tidak memotong tenaga motor. Masalahnya adalah kita hanya mendapatkan jatah 21 liter. Kami perlu mengembangkan teknologi baru untuk membatasi komsumsi bahan bakar dan memanfaatkan setiap liternya. Ini akan membutuhkan pendekatan baru."



Berarti prototype 2012 tidak akan benar-benar revolusioner.




"Konsep dasarnya adalah
pengembangan dari mesin 800cc. Hari ini Stoner mencoba sasis yang berbeda dari yang dipakai di Jerez sebelumnya, sementara Pedrosa yang belum pernah mencoba akan menggunakan kedua versi (800cc dan 1000cc)."



Wakil Presiden HRC juga mengkonfirmasi kalau mereka akan menurunkan 6 motor Honda pada tahun 2012.




"Di samping transmisi, jumlah motor akan sama dengan tahun ini. Tim satelit yang ingin menggunakan girboks baru harus membayar secara terpisah. Sangat mahal dan harganya lebih mahal daripada harga rumah yang aku huni! Desainnya tidak relevan untuk digunakan pada motor produksi masal karena transmisi ini hanya didesain untuk bekerja pada putaran yang sangat tinggi. Ini tidak akan berguna di jalanan. Honda tidak akan menjual mesin secara terpisah, tetapi menjual motor secara komplit."




Manajer asal Negeri Sakura ini juga bica mengenai masa depan Marco Simoncelli dan Andrea Dovizioso.




"Budget kita untuk tahun depan pastinya akan berkurang 30%, tapi ini belum final dan kami masih mencoba untuk menemukan suntikan dana dari sponsor lain. Kami harus menunggu sedikit lebih lama. Kami sedang bicara dengan Andrea dan Marco, dan aku gembira dengan hasil balapan mereka kemarin."




Terakhir, Nakamoto juga ditanya mengenai Grand Prix Jepang dan saran Rossi mengenai Sirkuit Suzuka.




"Suzuka memiliki struktur yang indah dan sirkuit ini telah banyak berubah sejak tahun 2003, ketika terakhir kali kita membalap di sana. Sebuah tikungan S yang baru alias chicane telah ditambahkan untuk motor, tapi persyaratan yang diperlukan untuk homologasi FIA itu banyak. Ini hanya akan menjadi solusi untuk tahun ini saja, tapi pada masa yang akan datang aku lebih suka kembali ke Motegi."


No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.