Antara WSS dan GP250 Dimata Doni Tata

Thursday, April 16, 2009



Setelah mengarungi tiga seri WSS dan mendapatkan poin perdana, Doni mulai merasakan perbedaan dari GP250 dengan WSS. Mulai dari perbedaan karater motor yang ditunggangi hingga suasana di area Paddock.



Untuk motor sendiri, ia merasakan bahwa YZF600cc jauh lebih cepat daripada saat menunggangi Yamaha 250cc di GP250. ”WSS jauh lebih cepat! hampir 50km/jam lebih cepat. Saat test di Sirkuit Monza kemarin (09/04), saya bisa menggeber motor hingga 289km/jam, sedangkan di GP250 hanya berkisar 250km/jam” seru Doni bersemangat.

Untuk pergaulan diantara pembalap masih sama menurut Doni Tata. Senioritas memang ada di kedua ajang tersebut, tapi nggak begitu kaku. “Tergantung diri kita sendiri dalam menghadapi orang-orang tersebut, yang penting kitanya pinter bawa diri lah,” tutur Doni.

Untuk suasana di paddock area, ternyata sangat jauh berbeda antara MotoGP dengan WSS. “Kalau di WSS suasana di paddock lebih familiar dibanding MotoGP, karena di WSS kita bisa masuk di semua paddock dan hospitalty team. Kalau di MotoGP hal ini terbatas,” ujar Doni yang berharap dapat lebih berprestasi lagi.

Walaupun saat ini sudah kerasan di WSS, Doni sangat berharap bisa balik ke MotoGP lagi. Hal tersebut sudah menjadi cita-citanya untuk menyamai kiprah sang idola.

“Saya ingin kembali ke ajang MotoGP, balap di kelas utama dan menjadi Juara Dunia seperti Valentino Rossi,” harap Doni Tata .


No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.