Indonesia kembali ke Satrio

Friday, April 24, 2009


Satrio Hermanto akan kembali ke balik kemudi mobil A1GP tim Indonesia. Setelah tempatnya digantikan Zahir Ali di dua seri terakhir, ia dipastikan membela "Merah Putih" di Brands Hatch, Inggris.


Tampil di empat seri pertama di musim ini, Satrio diparkir pada seri di Afrika Selatan dan Portugal. Penggantinya, Zahir, berhasil menuai tiga poin dari dua seri tersebut.

Namun saat seri selanjutnya akhir pekan depan, tim Indonesia telah memutuskan mengandalkan Satrio kembali untuk melaju dengan mobil 'Garuda'.

"Untuk seri selanjutnya di Brands Hatch kami telah memutuskan untuk menurunkan Satrio. Zahir akan tampil di sesi rookie," ungkap Team Principal A1GP Indonesia, Bagus Hermanto, kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Jumat (24/4/2009).

Bagus pun menambahkan bahwa keputusan itu diambil melihat hasil musim lalu yang diraih Satrio. Ia berhasil menyumbangkan poin bagi Indonesia di sirkuit teknikal ini.

"Kami melihat pengalaman yang menarik tahun lalu di mana Satrio meraih poin di sini. Sirkuit ini sangat teknikal dan dibutuh pembalap yang berpengalaman," tukas Bagus.

Meski demikian, Bagus menegaskan bahwa rotasi pembalap adalah hal biasa. "Tujuannya adalah untuk meraih hasil yang terbaik bagi tim," ujarnya.

"Satrio telah banyak belajar setelah diistirahatkan di dua seri sebelumnya. Mudah-mudahan di dua seri tersisa kita bisa tetap meraih poin.

Tim A1GP Indonesia sekarang berada di posisi ke-20 klasemen dengan mengumpulkan tiga poin. Hasil itu diraih oleh Zahir saat di Sirkuit Kyalami (Afrika Selatan) dan di Portugal.


Sumber : detikSport

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.