Zahir Kembali Raih Poin

Monday, April 13, 2009


Zahir Ali kembali menyumbangkan poin bagi Indonesia. Satu poin bagi tim A1GP Indonesia diraih Zahir di saat feature race setelah masuk sepuluh besar.



Zahir yang kembali diturunkan di seri keenam di Portugal ini, tampil konsisten dengan menyumbangkan poin bagi tim Indonesia. Pada seri sebelumnya di Afrika Selatan, pembalap yang menggantikan Satrio Hermanto itu sukses meraih dua poin.

Pada sprint race di A1GP Algarve, Minggu (12/4/2009), performa Zahir kurang begitu memuaskan. Pembalap Indonesia ini melakukan start dari posisi ke-15 dan finish di posisi ke-14. Sedangkan tim Belanda, Robert Doornbos menjadi juaranya.

Pada feature race, Zahir memulai start dari posis ke-18. Namun, dia mendapatkan keuntungan dengan beberapa kejadian yang menimpa beberapa pembalap di depan sehingga perlahan tapi pasti Zahir akhirnya bisa masuk posisi sepuluh besar.

Konsistensi Zahir memang patut diacungi jempol karena dapat tetap mempertahankan lajunya guna menyelesaikan lomba ini. Mobil 'Garuda' yang dibawa oleh Zahir sempat melintir di lap ke-36 tapi bisa kembali ke jalur dan mampu menyelesaikan lomba.

Zahir menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 1 jam, 11 menit dan 59.004 detik. Sedangkan tim Swiss lewat pembalapnya yaitu Neel Jani berhasil menjadi juara di feature race ini dengan waktu 1 jam, 10 menit dan 45.011 detik.

Sedangkan pembalap tim Irlandia Adam Carroll meskipun mendapatkan penalti karena start yang salah, dapat menempati posisi kedua. Sementara pembalap tim tuan rumah, Portugal Filipe Albuquerque berada di posisi ketiga pada feature race ini.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.