Doni Tata WSS Misano, Gagal di Kesempatan Kedua

Sunday, June 21, 2009


Seri World SuperSport (WSS) 2009 yang diikuti Doni Tata kali ini tiba di sirkuit Misano, Italia. Dari catatan waktu kualifikasi kemarin Doni menempati posisi start ke-24 di tengah cuaca yang tidak menentu. Sayang akibat adanya masalah pada sirkuit, balapan yang baru saja berlangsung terpaksa diulang.

Kondisi saat mulai balapan sempurna, cuaca cerah dan trek kering. Hal ini menyebabkan banyak pembalap bisa memacu motornya lebih baik dibandingkan saat kualifikasi, termasuk Doni Tata yang terus menggeber motornya sejak awal.

Hasilnya tidak mengecewakan, grafik Doni terus menanjak tiap lapnya. Doni hanya sempat melorot ke posisi 25 namun dirinya terus bisa memperbaiki posisi. Hingga akhirnya bisa menempati posisi 17 pada lap ke-7. Posisi itu juga terbantu karena ada beberapa pembalap yang jatuh di depan Doni.

Tapi justru beberapa pembalap yang jatuh tersebut itulah penyebab balapan terpaksa dihentikan di lap ke-8. Sepertinya ada ceceran oli di sirkuit yang mengakibatkan beberapa bagian licin dan beberapa pembalap jatuh di tempat yang sama. Ceceran oli tersebut diduga sisa-sisa dari balapan sebelumnya yang juga menggunakan sirkuit yang sama.

Alhasil balapan terpaksa diulang setelah sebelumnya pihak Marshal memeriksa sirkuit dan membersihkannya. Seluruh pembalap mendapat kesempatan kedua, namun sangat disayangkan Doni Tata justru jatuh disaat kondisi trek lebih siap dibandingkan sebelumnya.

Sedangkan posisi pertama bisa direbut Eugene Laverty, disusul oleh Cal Crutchlow di posisi kedua. Dengan hasil ini, Doni Tata sementara tertahan di posisi 19 klasemen dengan perolehan 8 poin. Andaikan dirinya terus bisa melaju di balapan pertama, bukan tidak mungkin Doni akan memperoleh poin. Mengingat karakter sirkuit seperti Misano ini begitu cocok dengan gaya balap Doni.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.