Seri Pembuka A1 GP Dibatalkan

Saturday, October 17, 2009

A1 GP urung menggelar seri Australia yang sejatinya dihelat pekan depan. Pembatalan dilakukan menyusul proses likuidasi badan penyelenggaranya yang berbasis di Inggris.

Balapan pertama A1 GP musim 2009-2010 rencananya akan berlangsung di Surfers Paradise pada tanggal 22-25 Oktober. Namun, masalah finansial pihak A1 GP di Inggris sudah bikin balapan urung dilakukan karena mobil-mobil A1 tak dapat meninggalkan negara tersebut.

"Salah satu dampak dari proses likuidasi badan penyelenggara di Inggris pada bulan Juni adalah akses ke mobil dan terhalanginya kemampuan membayar pihak supplier," terang pernyataan A1GP, seperti dikutip Reuters.

Dengan demikian, keputusan pahit pun terpaksa diambil dengan membatalkan balapan di Australia. Tapi biar bagaimana pun chairman Tony Teixeira tak mau menyebut bahwa A1GP sudah "habis".

"A1GP mungkin sedang terpuruk, tapi saya tak mau menerima kalau kami dibilang sudah habis. Kami telah menjalani empat musim seru yang membuktikan bahwa kami adalah kekuatan dalam olahraga ini dan kami kini akan mengonsolidasikan apa yang telah kami capai."

"Kini saya akan melakukan usaha-usaha mencari jalan ke depan dengan dukungan dari beberapa orang yang loyal," tegas Teixeira.

Dia juga memastikan bahwa dengan pembatalan balapan di Australia, pihaknya kini akan mengembalikan dana sanksi kepada Gold Coast Motor Events plus memberikan sumbangan sebesar 50 ribu dolar Australia yang akan disalurkan ke badan amal pilihan mereka.

A1GP musim ini direncanakan berlangsung dalam sembilan seri --yang kini tinggal delapan setelah dicoretnya Australia. Balapan selanjutnya diagendakan berlangsung di China pada 15 November depan.

No comments:

Post a Comment


 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.