Data dan Fakta Seorang Valentino Rossi

Monday, October 26, 2009 | 0 comments

Inilah titel ketujuh Rossi di kelas primer. Pembalap Italia berusia 30 tahun itu merebut satu titel GP 500 cc dan enam titel kelas MotoGP. Selain itu, ia juga punya masing-masing satu titel kelas 125 cc dan 250 cc.

Berikut ini adalah data dan fakta seorang Valentino Rossi

Data diri
-Valentino Rossi lahir di kota Urbino, Italia, 16 Februari 1979.

-Sangat menyukai adu kecepatan sejak kecil, ia sangat berhasrat untuk menjadi pembalap gokart. Tapi, Rossi lantas memilih untuk mengikuti jejak ayahnya, Graziano, yang juga seorang pembalap motor.

Karir balap
-Mengawali debutnya di dunia balap motor pada tahun 1996 dengan mengikuti kelas 125 cc memperkuat tim Aprilia.

-Setahun kemudian, tepatnya tahun 1997, Rossi mengukuhkan namanya sebagai juara dunia kelas 125 cc.

-Tahun 1998 Rossi naik ke kelas 250 cc, masih tetap bersama tim Aprilia. Ia menjadu juara kelas 250 cc setahun kemudian.

-Usai menjadi juara di 250 cc, Rossi langsung naik ke kelas 500 cc pada tahun 2000 untuk bergabung bersama tim Honda. Di musim pertamanya di sana, Rossi menjadi runner-up di belakang Kenny Roberts Jr.

-Menjadi juara dunia untuk kali pertama di tahun 2001. Tahun 2002, kelas 500 cc berganti nama jadi MotoGP. Yang tak berubah cuma juara dunianya. Rossi jadi juara dunia lagi tahun 2002.

-Meski jadi juara dunia di tahun 2003. tahun 2004, Rossi pindah dari Honda ke Yamaha. Kepindahannya diikuti oleh mekanik kepercayaannya yang juga mantan tangan kanan Mick Doohan, Jeremy Burgess.

-Langsung meraih instant success di Yamaha dengan memenangi titel dunia 2004 dan 2005.

-Saat semua orang terpikir dominasi Rossi tak terbendung, Nicky Hayden justru merebut titel dunia tahun 2006 dan tahun 2007, giliran Casey Stoner yang menjadi juara dunia.

-Tahun 2008, Rossi kembali jadi juara dunia. Saat memastikan titelnya di MotoGP Jepang, Rossi menyampaikan 'permintaan maaf' kepada fansnya untuk titel yang 'terlambat' dua tahun.

-Meraih titel juara dunia MotoGP 2009 di Malaysia. Merupakan titel ketujuhnya di kelas primer dan titel kesembilan di semua kelas.

Hal lain
- Ada beberapa teori mengapa ia dijuluki 'The Doctor'. Pertama adalah karena gaya membalapnya yang dinilai bisa "membius" lawan-lawannya ketika melakukan overtaking. Kedua, menurut ayahnya, adalah karena gelar 'Doctor' di Italia merupakan sebutan untuk orang penting, menandakan Rossi adalah orang penting di negeri spaghetti.

-Nickname pertamanya di kelas 125 cc, jauh sebelum 'The Doctor, adalah 'Rossifumi'. Rossi memilihnya karena kagum dengan pembalap Jepang, Norifumi Abe.

-Nomor 46 tetap dipakai Rossi meski ia telah jadi juara dunia yang 'seharusnya' memakai nomor 1. Itu karena angka 46 merupakan nomor motor ayahnya, Graziano.

-Rossi terkenal dengan desain helmnya yang penuh corak dan warna. Mulai dari gambar matahari sampai gambar keledai pernah mampir di pelindung kepala Rossi. Desain-desain tersebut dirancang oleh Aldo Drudi.

-Punya ketertarikan tinggi ke F1 dan reli. Ia beberapa kali ikut seri reli dunia dan pernah mengetes mobil F1 Ferrari.

Catatan Sejarah MotoGP

| 0 comments

Gelar Juara Dunia - 500cc/MotoGP:
1. Giacomo Agostini (ITA) 8
2. Valentino Rossi (ITA) 7
3. Mick Doohan (AUS) 5

Menang Balapan - 500cc/MotoGP:
1. Valentino Rossi (ITA) 77
2. Giacomo Agostini (ITA) 68
3. Mick Doohan (AUS) 54

Pole position - 500cc/MotoGP:
1. Mick Doohan (AUS) 58
2. Valentino Rossi (ITA) 48
3. Kevin Schwantz (USA) 29

Podium - 500cc/MotoGP:
1. Valentino Rossi (ITA) 127
2. Mick Doohan (AUS) 95
3. Giacomo Agostini (ITA) 88

Fastest lap - 500cc/MotoGP:
1. Giacomo Agostini (ITA) 69
2. Valentino Rossi (ITA) 63
3. Mick Doohan (AUS) 46


Kategori Seluruh Kelas:

Gelar Juara Dunia - semua kelas:
1. Giacomo Agostini (ITA) 15
2. Angel Nieto (SPA) 13
3. Mike Hailwood (GBR) 9
4. Carlo Ubbiali (ITA) 9
5. Valentino Rossi (ITA) 9

Menang Balapan - semua kelas:
1. Giacomo Agostini (ITA) 122
2. Valentino Rossi (ITA) 103
3. Angel Nieto (SPA) 90

Pole position - semua kelas:
1. Mick Doohan (AUS) 58
1. Valentino Rossi (ITA) 58
3. Max Biaggi (ITA) 56

Podium - semua kelas:
1. Valentino Rossi (ITA) 163
2. Giacomo Agostini (ITA) 159
3. Angel Nieto (SPA) 139

Fastest lap - semua kelas:
1. Giacomo Agostini (ITA) 117
2. Valentino Rossi (ITA) 83
3. Angel Nieto (SPA) 81

Daftar Juara Dunia 500cc/MotoGP

Sunday, October 25, 2009 | 0 comments

Daftar Juara Dunia 500cc/MotoGP:

Musim- Negara - Pembalap - Konstruktor
1949 UK Leslie Graham AJS
1950 ITA Umberto Masetti Norton
1951 UK Geoff Duke Norton
1952 ITA Umberto Masetti Gilera
1953 UK Geoff Duke Gilera

1954 UK Geoff Duke Gilera
1955 UK Geoff Duke Gilera
1956 UK John Surtees MV Agusta
1957 ITA Libero Liberati Gilera
1958 UK John Surtees MV Agusta
1959 UK John Surtees MV Agusta
1960 UK John Surtees MV Agusta
1961 RAN Gary Hocking MV Agusta
1962 UK Mike Hailwood MV Agusta
1963 UK Mike Hailwood MV Agusta
1964 UK Mike Hailwood MV Agusta
1965 UK Mike Hailwood MV Agusta
1966 ITA Giacomo Agostini MV Agusta
1967 ITA Giacomo Agostini MV Agusta
1968 ITA Giacomo Agostini MV Agusta
1969 ITA Giacomo Agostini MV Agusta
1970 ITA Giacomo Agostini MV Agusta
1971 ITA Giacomo Agostini MV Agusta
1972 ITA Giacomo Agostini MV Agusta
1973 UK Phil Read MV Agusta
1974 UK Phil Read MV Agusta
1975 ITA Giacomo Agostini Yamaha
1976 UK Barry Sheene Suzuki
1977 UK Barry Sheene Suzuki
1978 USA Kenny Roberts Yamaha
1979 USA Kenny Roberts Yamaha
1980 USA Kenny Roberts Yamaha
1981 ITA Marco LucchinelliSuzuki
1982 ITA Franco Uncini Suzuki
1983 USA Freddie Spencer Honda
1984 USA Eddie Lawson Yamaha
1985 USA Freddie Spencer Honda
1986 USA Eddie Lawson Yamaha
1987 AUS Wayne Gardner Honda
1988 USA Eddie Lawson Yamaha
1989 USA Eddie Lawson Honda
1990 USA Wayne Rainey Yamaha
1991 USA Wayne Rainey Yamaha
1992 USA Wayne Rainey Yamaha
1993 USA Kevin Schwantz Suzuki
1994 AUS Michael Doohan Honda
1995 AUS Michael Doohan Honda
1996 AUS Michael Doohan Honda
1997 AUS Michael Doohan Honda
1998 AUS Michael Doohan Honda
1999 ESP Àlex Criville Honda
2000 USA Kenny Roberts,jr Suzuki
2001 ITA Valentino Rossi Honda
2002 ITA Valentino Rossi Honda
2003 ITA Valentino Rossi Honda
2004 ITA Valentino Rossi Yamaha
2005 ITA Valentino Rossi Yamaha
2006 USA Nicky Hayden Honda
2007 AUS Casey Stoner Ducati
2008 ITA Valentino Rossi Yamaha
2009 ITA Valentino Rossi Yamaha

Hasil MotoGP Malaysia

| 0 comments

Hasil MotoGP Malaysia
Pos Pembalap Tim Waktu
1. Casey Stoner Ducati 47m24.834s
2. Dani Pedrosa Honda +14.666s
3. Valentino Rossi Yamaha +19.385s
4. Jorge Lorenzo Yamaha +25.850s
5. Nicky Hayden Ducati +38.705s

6. Chris Vermeulen Suzuki +41.061s
7. Toni Elias Gresini Honda +48.555s
8. Marco Melandri Hayate Kawasaki +55.557s
9. Loris Capirossi Suzuki +1m00.303s
10. Mika Kallio Pramac Ducati +1m00.440s
11. Aleix Espargaro Pramac Ducati +1m01.655s
12. Alex de Angelis Gresini Honda +1m01.847s
13. Colin Edwards Tech 3 Yamaha +1m10.778s
14. Gabor Talmacsi Scot Honda +1m15.851s
15. James Toseland Tech 3 Yamaha +1m50.672s

Superpole WSBK Portimao Portugal 2009

Saturday, October 24, 2009 | 0 comments

Hasil Superpole WSBK Portimao Portugal 2009 :
1. Ben Spies USA Yamaha WSB YZF R1 1min 42.412 detik
2. Shane Byrne GBR Sterilgarda Ducati 1098R 1min 42.996 detik
3. Michel Fabrizio ITA Ducati Xerox 1098R 1min 43.015 detik
4. Jonathan Rea GBR HANNspree Ten Kate Honda CBR1000RR 1min 43.126 detik
5. Leon Haslam GBR Stiggy Motorsport Honda CBR1000RR 1min 43.523 detik

6. Max Biaggi ITA Aprilia Racing RSV-4 1min 43.526 detik
7. Fonsi Nieto ESP DFX Corse Ducati 1098R 1min 43.553 detik
8. Troy Corser AUS BMW Motorrad S1000RR 1min 44.719 detik
9. Jakub Smrz CZE Guandalini Racing Ducati 1098R 1min 43.240 detik
10. Noriyuki Haga JPN Ducati Xerox 1098R 1min 43.377 detik
11. Sylvain Guintoli FRA Alstare Suzuki GSX-R 1000K9 1min 43.406 detik
12. Carlos Checa ESP HANNspree Ten Kate Honda CBR1000RR 1min 43.461 detik
13. Leon Camier GBR Aprilia Racing RSV-4 1min 43.671 detik
14. Yukio Kagayama JPN Alstare Suzuki GSX-R 1000K9 1min 43.717 detik
15. Makoto Tamada JPN Kawasaki SRT ZX-10R 1min 44.050 detik
16. Matteo Baiocco ITA Guandalini Racing Ducati 1098R 1min 45.439 detik
17. Matthieu Lagrive FRA Althea Honda CBR1000RR 1min 44.453 detik
18. Broc Parkes AUS Kawasaki SRT ZX-0R 1min 44.458 detik
19. Ruben Xaus ESP BMW Motorrad S1000RR 1min 44.483 detik
20. Luca Scassa ITA Team Pedercini Kawasaki ZX-10R 1min 44.851 detik
21. Tom Sykes GBR Yamaha WSB YZF R1 1min 44.978 detik
22. David Salom ESP Team Pedercini Kawasaki ZX-10R 1min 45.153 detik
23. Vittorio Iannuzzo ITA SCI Honda CBR1000RR 1min 45.518 detik
24. Ryuichi Kiyonari JPN Ten Kate Honda CBR1000RR 1min 45.676 detik
25. David Checa ESP Yamaha France GMT 94 1min 46.006 detik
26. Roland Resch AUT TKR Switzerland Suzuki GSX-R1000 1min 46.596 detik

Kualifikasi MotoGP Malaysia

| 0 comments

Kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu (24/10/2009) siang WIB

Posisi-Pembalap-Tim-Waktu-Selisih

1. Valentino Rossi Yamaha 2:00,518
2. Jorge Lorenzo Yamaha 2:01,087 + 0,569
3. Dani Pedrosa Honda 2:01,254 + 0,736
4. Casey Stoner Ducati 2:01,455 + 0,937
5. Loris Capirossi Suzuki 2:01,716 + 1,198

6. Toni Elias Gresini Honda 2:01,918 + 1,400
7. Nicky Hayden Ducati 2:01,980 + 1,462
8. Randy de Puniet LCR Honda 2:02,098 + 1,580
9. Colin Edwards Tech 3 Yamaha 2:02,195 + 1,677
10. Alex de Angelis Gresini Honda 2:02,274 + 1,756
11. Andrea Dovizioso Honda 2:02,362 + 1,844
12. Mika Kallio Pramac Ducati 2:02,435 + 1,917
13. Aleix Espargaro Pramac Ducati 2:02,859 + 2,341
14. Chris Vermeulen Suzuki 2:03,032 + 2,514
15. Marco Melandri Hayate Kawasaki 2:03,088 + 2,570
16. James Toseland Tech 3 Yamaha 2:03,528 + 3,100
17. Gabor Talmacsi Scot Honda 2:03,874 + 3,356

Free Practice II MotoGP Malaysia

Friday, October 23, 2009 | 0 comments

Free Practice II MotoGP Malaysia, Sabtu (24/10/2009) pagi WIB
Posisi-Pembalap-Motor/Tim-Catatan Waktu-Selisih


1. Dani Pedrosa Honda 2m01.427s
2. Valentino Rossi Yamaha 2mo1.446s + 0.019s
3. Casey Stoner Ducati 2m01.485s + 0.058s
4. Jorge Lorenzo Yamaha 2m01.804s + 0.377s
5. Andrea Dovizioso Honda 2m02.076s + 0.649s


6. Toni Elias Gresini Honda 2m02.181s + 0.754s
7. Nicky Hayden Ducati 2m02.416s + 0.989s
8. Colin Edwards Tech 3 Yamaha 2m02.425s + 0.998s
9. Mika Kallio Pramac Ducati 2m02.607s + 1.180s
10. Loris Capirossi Suzuki 2m02.825s + 1.398s
11. Randy de Puniet LCR Honda 2m02.993s + 1.566s
12. Chris Vermeulen Suzuki 2m03.181s + 1.754s
13. Alex de Angelis Gresini Honda 2m03.220s + 1.793s
14. Aleix Espargaro Pramac Ducati 2m03.458s + 2.031s
15. Marco Melandri Hayate Kawasaki 2m03.732s + 2.305s
16. James Toseland Tech 3 Yamaha 2m04.078s + 2.651s
17. Gabor Talmacsi Scot Honda 2m04.492s + 3.065s


Free Practice I MotoGP Malaysia

| 0 comments

Hasil FP I MotoGP Malaysia:

Posisi-Pembalap-Tim-Waktu
1. Jorge Lorenzo Yamaha 2m02.180s
2. Casey Stoner Ducati 2m02.244s + 0.064s
3. Dani Pedrosa Honda 2m02.758s + 0.578s
4. Valentino Rossi Yamaha 2m02.864s + 0.684s
5. Andrea Dovizioso Honda 2m03.142s + 0.962s

6. Loris Capirossi Suzuki 2m03.253s + 1.073s
7. Toni Elias Gresini Honda 2m03.294s + 1.114s
8. Nicky Hayden Ducati 2m03.426s + 1.246s
9. Colin Edwards Tech 3 Yamaha 2m03.739s + 1.559s
10. Chris Vermeulen Suzuki 2m03.763s + 1.583s
11. Mika Kallio Pramac Ducati 2m03.785s + 1.605s
12. Alex de Angelis Gresini Honda 2m04.042s + 1.862s
13. Marco Melandri Hayate Kawasaki 2m04.274s + 2.094s
14. Randy de Puniet LCR Honda 2m04.664s + 2.484s
15. James Toseland Tech 3 Yamaha 2m05.218s + 3.038s
16. Gabor Talmacsi Scot Honda 2m05.289s + 3.109s
17. Aleix Espargaro Pramac Ducati 2m05.336s + 3.156s

Very Very "back in the day"

Wednesday, October 21, 2009 | 0 comments

Here are some photos of myself and Andy Preston competing in the 1984 bmx beat competition which we came first and second in! Sorry about the quality of the pics but it was a long time ago! Check out the hair, the size of the TV cameras and the size of the ramps!



Mike all crossed up on the trick ramp




Ramp stall with a coaster brake!!



Mike getting focused for his winning run.


Andy Preston on the right, Mike Pardon on the left, Unknown rider in the middle.




Seri Pembuka A1 GP Dibatalkan

Saturday, October 17, 2009 | 0 comments

A1 GP urung menggelar seri Australia yang sejatinya dihelat pekan depan. Pembatalan dilakukan menyusul proses likuidasi badan penyelenggaranya yang berbasis di Inggris.

Balapan pertama A1 GP musim 2009-2010 rencananya akan berlangsung di Surfers Paradise pada tanggal 22-25 Oktober. Namun, masalah finansial pihak A1 GP di Inggris sudah bikin balapan urung dilakukan karena mobil-mobil A1 tak dapat meninggalkan negara tersebut.

"Salah satu dampak dari proses likuidasi badan penyelenggara di Inggris pada bulan Juni adalah akses ke mobil dan terhalanginya kemampuan membayar pihak supplier," terang pernyataan A1GP, seperti dikutip Reuters.

Dengan demikian, keputusan pahit pun terpaksa diambil dengan membatalkan balapan di Australia. Tapi biar bagaimana pun chairman Tony Teixeira tak mau menyebut bahwa A1GP sudah "habis".

"A1GP mungkin sedang terpuruk, tapi saya tak mau menerima kalau kami dibilang sudah habis. Kami telah menjalani empat musim seru yang membuktikan bahwa kami adalah kekuatan dalam olahraga ini dan kami kini akan mengonsolidasikan apa yang telah kami capai."

"Kini saya akan melakukan usaha-usaha mencari jalan ke depan dengan dukungan dari beberapa orang yang loyal," tegas Teixeira.

Dia juga memastikan bahwa dengan pembatalan balapan di Australia, pihaknya kini akan mengembalikan dana sanksi kepada Gold Coast Motor Events plus memberikan sumbangan sebesar 50 ribu dolar Australia yang akan disalurkan ke badan amal pilihan mereka.

A1GP musim ini direncanakan berlangsung dalam sembilan seri --yang kini tinggal delapan setelah dicoretnya Australia. Balapan selanjutnya diagendakan berlangsung di China pada 15 November depan.

Wallpaper Lineol Messi

Thursday, October 15, 2009 | 0 comments





Is The Best For Messi Wallpaper

Indonesia Tetap Andalkan Satrio & Zahir

| 0 comments


Tim A1GP Indonesia akan tetap memakai line up yang sama menghadapi musim 2009/2010. Satrio Hermanto dan Zahir Ali akan saling bahu membahu membawa nama Indonesia.

Satrio dan Zahir akan tetap memakai menjadi andalan tim 'Garuda'. Namun Zahir kali ini bukan lagi sebagai pembalap rookie tapi dia juga sudah merupakan pembalap utama seperti Satrio.


Musim lalu tim A1GP Indonesia finis di posisi ke-20 dari 23 tim dengan koleksi hanya tiga poin. Semua angka itu disumbangkan Zahir.

19 Tim Ikut Ambil Bagian di Australia

| 0 comments


Lomba A1GP musim 2009/2010 sudah siap digelar di Surfers Paradise, Australia. Tercatat 19 negara telah siap ambil bagian di lomba balapan antar bangsa ini.

Dari peserta musim lalu yang diikuti oleh 23 perserta, Lebanon dan Malaysia tak masuk dalam daftar peserta. Namun ini masih sementara karena peserta masih bisa bertambah.

Meski demikian, tim A1GP belum dapt mengumumkan para pembalap yang akan akan tampil di masing-masing tim.

Entry List A1GP:

No Team
1. A1 Team Australia
2. A1 Team Brazil
3. A1 Team China
4. A1 Team France
5. A1 Team Germany


6. A1 Team Great Britain
7. A1 Team India
8. A1 Team Indonesia
9. A1 Team Ireland
10. A1 Team Italy
11. A1 Team Mexico
12. A1 Team Monaco
13. A1 Team Netherlands
14. A1 Team New Zealand
15. A1 Team Pakistan
16. A1 Team Portugal
17. A1 Team South Africa
18. A1 Team Switzerland
19. A1 Team USA

Nadal K.O. : without title

Saturday, October 10, 2009 | 0 comments




Rafael Nadal Defeated in China has been open. was defeated by Mikhail Youzhny with a 0-6 number, 1-6

Aku Akan Setia Menantimu

| 0 comments

Kalian pasti udah tau tentang proyek Jembatan Selat Sunda kan? Jembatan ini akan membentang sepanjang 30 km dengan lebar 60 meter, dengan masing-masing sisi yang memiliki 3 lajur untuk kendaraan roda empat dan jalur ganda untuk kereta api. Jembatan ini juga memiliki ketinggian maksimum 70 meter dari permukaan air laut, tentunya tidak akan menyulitkan kapal besar sekalipun apa bila melintas di bawahnya. Dengan konsep yang sedemikian hebatnya, pastinya akan menghabiskan dana yang tidak sedikit. Dalam tahap perencanaan awal disebutkan bahwa jembatan ini akan menghabiskan dana sekitar 10 miliar Dollar Amerika atau sekitar 100 triliun rupiah. Semoga ibu pertiwi masih punya uang.
Sebagai pecinta travelling tentunya pembangunan jembatan selat sunda ini akan memberikan nuansa baru dan akan menjadi salah satu venue yang harus dilalui dalam rangkaiang touring keliling nusantara. Proyek pembangunan JSS ini akan dimulai pada tahun 2010, kalau saja proses penyelesaian jembatan ini memakan waktu hingga 15 tahun, tentunya saya baru bisa melalui jembatan ini pada usia 37 tahun. Wah, ini akan menjadi hal yang menarik!

Ternyata gagasan untuk membangun Jembatan Selat Sunda ini telah ada sejak tahun 1960, gagasan ini terlahir dari Prof. Sedyatmo (Alm) – seorang guru besar di ITB – dengan nama Tri Nusa Bimasakti. Pada awalnya desain yang diuji adalah terowongan bawah tanah sebagai penghubung Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, ternyata dari hasil study diperoleh bahwa pembangunan sebuah jembatan lebih layak bila dibandingkan dengan pembangunan sebuah terowongan dasar laut sebagai penghubung kedua pulau besar ini. Kalau ingin tahu lebih detil tentang prakarsa jembatan ini, silakan datangi wikipedia.
Teknologi yang akan diusung dalam pembangunan jembatan ini adalah teknologi terapan Delta Qualstone S.K.125 yang telah mendapatkan Hak Paten dan telah diuji di Balai Besar Pengujian Barang dan Bahan Teknik, Bandung. Teknologi ini dinyatakan sanggup memberikan toleransi terhadap gempa hingga 9 skala Richter.

Rute yang akan dilalui oleh jembatan ini adalah:
  • Pulau Jawa – Pulau Ular (3 km) : Merupakan jalan layang (viaduct)
  • Pulau Ular – Pulau Sangiang (8 km) : Merupakan jembatan gantung (suspension bridge)
  • Pulau Sangiang (5 km) : Jalan raya darat dan rel kereta api
  • Pulau Sangiang – Pulau Panjurit (8 km) : Merupakan jembatan gantung (suspension bridge)
  • Pulau Panjurit (7,6 km) : Jalan raya darat dan rel kereta api
  • Pulau Panjurit – Pulau Sumatera (3 km) : Merupakan jalan layang (viaduct)

Mega Pro Vs V-Ixion

Wednesday, October 7, 2009 | 0 comments

Wah, rasanya lega banget bisa nulis lagi! Setelah sekian lama disibukkan oleh padatnya aktivitas tambahan. Oke, let’s back to topic!

Kali ini kita bakalan menyandingkan New Megapro dengan V-Ixion. Sebenarnya topik ini diangkat karena request dari salah satu my old friend, but I like to talk about the automotive though.

Kita bisa liat spesifikasi Megapro pada tabel di bawah ini, data berikut murni didapat dari produsen tanpa ada modifikasi sedikitpun.



Sementara, Vixion punya spek seperti di bawah ini.



Mari kita tela'ah perbandingan keduanya..

Dari sisi dapur pacu, Megapro danVixion sama-sama masih mengusung mesin bertipe SOHC (Single Over Head Chamshaft) alias kem tunggal. Namun bedanya, Vixi udah pake pendingin air (radiator) – sementara Megapro masih pake pendingin udara. Radiator bakal lebih efisien dalam proses pendinginan mesin pada kondisi statis / macet, karna hal ini gak bisa dilakukan jika hanya dilengkapi oleh pendingin udara. Megapro memiliki isi silinder 160cc, sementara Vixion hanya 150cc. Dengan spek sama, Makin besar isi silinder, pastinya makin banyak konsumsi bahan bakar dan bakalan memuntahkan tenaga yang lebih besar juga. Tapi ingat, isi silinder bukanlah segalanya! Saat ini telah berkembang sistem elektronik yang dapat mendongkrak tenaga kendaraan dengan cara mengefektifkan timing pengapian.

Diameter x langkah pada tabel di atas, bisa disimpulkan kalo konstruksi piston Megapro yang punya diameter lebih besar, bakalan ngasih torsi (momen puntir) yang bagus, sementara diameter kecil dan langkah yang lebih panjang, bikin akselerasi yang bagus di Vixion. Tapi gimanapun kalo di adu di jalanan ya tergantung skill ridernya bro. Hahaha.

Kapasitas tangki Mega lebih besar (13,2 L), Vixi cuma 12 L. Tp gak terlalu masalah, cuma beda 9%. Yang penting keduanya gak perlu harus keluar masuk SPBU buat minum.

Kompresi Vixion lebih tinggi dibandingkan Megapro. Jadi efisiensi penggunaan bahan bakarnya lebih bagus.

Dari kaki-kaki keliatan banget bedanya antara kedua motor ini, pada Megapro menggunakan velg dengan diameter yang lebih besar, yaitu 18 inci – mirip seperti ukuran RX-King – sementara pada V-Ixion menggunakan velg 17 inci. Tapi kalo pengen modif ya gampang aja koq, gak jadi masalah. Kecuali buat kamu yang sukanya ‘standar abis’, pastinya hal ini harus jadi pertimbangan.

Oya, sayangnya footstep belakang (untung pembonceng) pada V-Ixion langsung menyatu pada sasis, tidak bisa dilepas. Ini akan membuat rusak sasis apabila terjadi crash, karena footstep ini akan membengkok bersama sasis.

Harga sih gak jauh beda, untuk harga on the road Jakarta:
V-Ixion: Rp. 19,980,000
Mega Pro CW : Rp. 20,500,000

Rasanya terlalu banyak kalo mau membandingkan produk. Jadi kalo ada pertanyaan lebih lanjut silakan isi di kolom komentar di bawah ini.

Salam otomotif!

Mike Tyson : The legendary World boxing weight classes

Thursday, October 1, 2009 | 0 comments



Is The Best WallPaper Of Mike Tyson

 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.