Bridgestone memuaskan para pembalap

Thursday, October 30, 2008 | 0 comments


Awal yang baik udah ditorehkan oleh pabrikan ban asal Jepang ini, namun dengan banyaknya regulasi baru tentang ban yang akan diterapkan mulai tahun depan tentunya membuat cemas banyak pembalap.

Pada sesi latihan senin dan selasa ( 27-28 Oktober 2008) sesuai dengan perjanjian, Bridgestone hanya akan menyediakan 12 ban slick untuk setiap pembalap, yang terdiri dari dua spesifikasi yang berbeda untuk ban depan dan ban belakang.

Pengenalan regulasi monobrand di MotoGP mulai tahun 2009 yaitu pengurangan jumlah ban secara dramatis untuk setiap balapan pada akhir pekan, sampai sekarang belum ada kejelasan mengenai jumlah ban yang dialokasikan. Rumor panas yang beredar adalah menjadi 20 ban setiap akhir pekan. Jadi, ban akan beroperasi dalam range kerja yang lebih luas dengan peningkatan level ketahanan.

Penurunan pada pilihan jenis ban menghasilkan kecemasan bagi beberapa pembalap dan komentator bahwa ban yang tersedia hanya akan cocok dengan kelas para "raja", sehingga penurunan jumlah ban akan memaksa beberapa pembalap unruk duduk di garasi daripada "membakar ban" di trek.

Ternyata tebakan para pembalap pada salah, setelah menjalani sesi latihan pada hari senin, mereka dikejutkan dengan grip dan ketahanan yang diperlihatkan ban.

Dengan meningkatnya level ketahanan, berakibat menurunnya tingkat grip maksimum dari ban tersebut. Dan ini adalah tujuan dari para petinggi MotoGP untuk meningkatkan keamanan, yaitu dengan menurunkan kecepatan di tikungan. Namun dengan semakin canggihnya pemetaan pada mesin dan electronic control yang ada pada motor, hal ini bukanlah hambatan untuk meningkatkan kecepatan.

Lorenzo suka dengan kebijakan single tyre

| 0 comments


Rookie of the year ini mampu memacu prototype M1 2009 hingga memotong rekor best lap-nya saat balapan sebesar 0.334 detik dan menempatkannya di posisi 8 saat latihan di pagi hari pertama. Catatan ini cukup baik mengingat pemenang seri Estoril ini keluar dengan menggunakan motor generasi terbaru. Yamaha masih belum berfikir untuk beralih menggunakan sasis berbahan carbon fiber yang ringan, hal ini dinyatakan sendiri oleh bos Yamaha, Masao Furusawa, yang mengatakan bahwa carbon fiber memang ringan dan kuat, namun tidak lentur seperti sasis baja yang masih populer digunakan oleh pabrikan selain Ducati.

Walaupun Lorenzo tampil cukup baik tapi pada siang hari Lorenzo tidak melupakan kebiasaannya untuk terjatuh dari atas tunggangannya, tapi untungnya dia gak cidera dan dapat melanjutkan sesi latihan dengan motor cadangannya.

"Aku terjatuh di siang hari dan itu adalah kesalahanku, saat itu aku berada di tikungan 12 dan aku buka gass agak besar ketika ban masih dingin. Untungnya aku gak terluka dan bisa melanjutkan latihan.

Cicipi prototype MotoGP 09 yuk..

| 0 comments


Senin, 27 November, menjadi hari pertama bagi para pembalap untuk mencoba pengembangan motor dari masing2 pabrikan yang akan dipakai untuk musim 2009.

Hayden memberi surprise dengan menjadi pembalap tercepat diantara para pembalap yang duduk di atas tunggangan baru. Pembalap asal Kentucky ini berada pada posisi ke-9 dari 17 pembalap yang hadir mengikuti sesi latihan ini.

Hayden yang juga melakukan debut dengan ban Bridgestone memecahkan best lap yang didapatkan Marco Melandri di Valencia di atas Desmosedici. Tapi pembalap Amerika ini masih ketinggalan 1.1 detik dari best lap-nya pada hari minggu dengan Honda. Sementara rekannya di Ducati, Casey Stoner menjadi yang tercepat mengalahkan mantan rekan satu tim Hayden, Dani Pedrosa.

Sementara Melandri yang pindah ke tim Ijo Kawasaki hanya terpaut 0,024 lebih lambat dari catatan waktu Hayden. Melandri juga udah memecahkan catatan waktu West.

Ketiga rookie 2009 mendiami posisi juru kunci, yaitu Niccolo Canepa, Mika Kallio, dan Yuki Takahasi.

Namun juara dunia 8 kali, Valentino Rossi belum muncul di trek, sementara itu rekan satu timnya, Jorge Lorenzo menjadi pembalap tercepat ke-6 dan telah memecahkan catatan waktu terbaiknya dengan menggunakan Michelin. Rosi keluar dengan menggunakan helm khusus, mirip dengan helm yang pernah dia pake di perayaan perebutan gelarnya tahun ini di sirkuit Motegi.

Dibawah ini adalah Catatan waktu latihan post-season di Valecia.

Senin, 27 Oktober 2008

1. Casey Stoner AUS Ducati Marlboro Team (B) 1min 32.464 sec
2. Dani Pedrosa SPA Repsol Honda Team (B) 1min 32.672 sec
3. Valentino Rossi ITA Fiat Yamaha Team (B) 1min 32.921 sec
4. Chris Vermeulen AUS Rizla Suzuki MotoGP (B) 1min 33.142 sec
5. Loris Capirossi ITA Rizla Suzuki MotoGP (B) 1min 33.325 sec
6. Alex de Angelis RSM San Carlo Honda Gresini (B) 1min 33.375 sec
7. Jorge Lorenzo SPA Fiat Yamaha Team (B) 1min 33.550 sec
8. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team (B) 1min 33.676 sec *
9. John Hopkins USA Kawasaki Racing Team (B) 1min 33.760 sec
10. Marco Melandri ITA Kawasaki Racing Team (B) 1min 33.782 sec *
11. Randy de Puniet FRA LCR Honda MotoGP (B) 1min 33.832 sec
12. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team (B) 1min 33.960 sec *
13. Toni Elias SPA San Carlo Honda Gresini (B) 1min 34.129 sec *
14. Sete Gibernau SPA Onde 2000 Ducati (B) 1min 34.451 sec *
15. Mika Kallio FIN Alice Team (B) 1min 34.793 sec *
16. Olivier Jacque FRA Kawasaki Test Rider (B) 1min 34.925 secs
17. Niccolo Canepa ITA Alice Team (B) 1min 34.995 sec *
18. Yuki Takahashi JPN Team Scot (B) 1min 35.203 sec *

* Debut dengan tim baru.

Pada hari Selasa, Valencia diguyur hujan. Sehingga hanya ada 7 pembalap yang muncul di lintasan Ricardo Tormo.

1. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team (B) 1min 48.287 sec *
2. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team (B) 1min 48.296 sec *
3. Marco Melandri ITA Kawasaki Racing Team (B) 1min 48.786 sec *
4. Niccolo Canepa ITA Alice Team (B) 1min 49.917 sec *
5. Mika Kallio FIN Alice Team (B) 1min 50.275 sec *
6. Toni Elias SPA San Carlo Honda Gresini (B) 1min 54.057 sec *
7. Loris Capirossi ITA Rizla Suzuki MotoGP (B) 1min 57.322 sec

Rossi pake Focus WRC

| 0 comments


Rossi akan menggunakan Ford Focus dengan menggunakan Pirellu pada saat mengikuti Rally GB di Wales nanti.

Superstar MotoGP Valentino Rossi udah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan menggunakan Ford Focus RS WRC untuk mengikuti penutupan Rall GB yang akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang. The Doctor yang pada tahun lalu membatalkan rencananya untuk mengikuti Rally GB karena harus menjalani sesi latihan yang amat penting untuk membiasakan dirinya dengan ban Bridgestone.

Rossi akan mengikuti balapan pada tanggal 7 Desember, dimana saat itu bertepatan dengan larangan tes bagi para pembalap MotoGP [1 -15 Desember]. Ini akan menjadi balapan yang diikuti Rossi untuk kesempatan ketiga. Pada tahun 2002 Rossi turun di Rally GB dengan menggunakan Peugeot 206 WRC yang menggunakan ban Michelin, dan mengalami kecelakaan saat baru menempuh perjalanan 17 km. Penampilannya di New Zealand empat tahun silam memberikannya hasil yang lebih baik.

Rossi juga pernah mengendarai Subaru Impreza WRC dan mengakui bahwa dirinya suka balapan dengan menggunakan mobil reli. Sayangnya aku cuma bisa ikut sekali dalam setahun, yaitu pada bulan November dan Desember. "Tapi aku sangat senang balap mobil karna gak banyak beban seperti ketika sedang balap motor. Aku akan istirahat di bulan Desember setelah mengikuti Reli."

Kembalinya Sete Gibernau

| 0 comments


Musuh bebuyutan Rossi beberapa tahun yang lalu ini akan kembali ke dunia MotoGP dengan menggunakan Ducati spek satelit yang disponsori oleh Francisco Hernando Onde 2000, yang dimanajeri oleh "12+1" Anak dari mantan pembalap legendaris Spanyol Angel Nieto yaitu Pablo dan Gelete.

Gibernau yang saat ini sudah berumur 35 tahun tentunya gak akan mudah untuk bersaing dengan para pembalap MotoGP yang masih muda dan agresif, jadi seberapa lama Gibernau bisa bertahan, kita liat aja...

Pembalap veteran asal Spanyol ini pernah menang 9 kali di kelas 500cc/MotoGP dan kemenangan terakhirnya pada tahun 2004 di Qatar Grand Prix. Balapan di sirkuit padang pasir ini menjadi saksi bahwa Rossi mendapatkan hukuman start dari posisi paling belakang. Hal ini terjadi karena adanya pembersihan posisi start pada malam sebelum berlangsungnya balapan, dan hal ini diprotes Gibernau sehingga Rossi kena penalti yang membuatnya finish tanpa poin.

Setelah balapan, Rossi menyalahkan Gibernau terhadap protes tentang pembersihan grid yang menyebabkannya start dari posisi buncit. Dengan marahnya The Doctor menyatakan bahwa Gibernau "tidak akan pernah menang lagi". Walaupun hubungan diantara keduanya telah membaik, namun "kutukan" Rossi belum juga terpecahkan hingga saat ini. Mampukan Gibernau memecahkan kutukan Rossi pada musim ini?

Berikut ini adalah catatan tentang perjalanan karir Sete Gibernau di kelas tertinggi.

500cc/MotoGP: 9 (wins), 30 (podiums), 13 (poles), 8 (fastest laps).

2006: Ducati 13th in world championship.
2005: Honda 7th in world championship.
2004: Honda 2nd in world championship (4 wins).
2003: Honda 2nd in world championship (4 wins).
2002: Suzuki 16th in world championship.
2001: Suzuki 9th in world championship (1 win).
2000: Honda 15th in world championship.
1999: Honda 5th in world championship.
1998: Honda 11th in world championship.
1997: Yamaha 13th in world championship.

Alex de Angelis gak mau ngasih nomer 15-nya yang dipakenya di lintasan MotoGP, Nomer 15 ini adalah nomer kebanggaan yang selalu dipake Gibernau sepanjang karirnya. Jadinya Gibernau milih nomer 59, yang deh, asalnya dari tahun 1959, tahun dimana Sang Kakek yang bernama Francisco Xavier 'Paco' Bulto, sang pemilik pabrikan Bultaco memproduksi motor pertama mereka. Nah, ini dia motor yang bakalan dipake ama Sete taon depan.

Perjuangan Gibernau gak akan mudah, banyak rider baru dalam 2 tahun terakhir sepeninggalnya.

Kepergian Michelin membawa duka.

| 0 comments


Setelah 36 tahun ikut dalam event balap paling bergengsi MotoGP, Michelin ngucapin terima kasih kepada semua tim dan pembalap yang mempercayakan karet bannya pada mereka selam periode tersebut. Sampai akhir balapan di Valencia yang lalu, 42 pembalap pernah menang dengan menggunakan ban Michelin, dan memberikan pabrikan ban asal Perancis ini 360 kemenangan di kelas yang paling bergengsi.

Berikut beberapa sejarah mereka.
Pada tahun 1973, Jack Findlay menjadi pembalap pertama yang menjadi pemenang bersama Michelin, dia juga menjadi orang pertama yang menggunakan ban Michelin dengan teknologi slick [tanpa ragi, seperti yg sekarang ini kamu diat di arena balap]. Kemudia Barry Sheene memenangkan juara dunia pertamanya dengan menggunakan ban slick Michelin di kelas 500cc pada tahun 1976. Wah, belom lahir gw tuh...

Pada tahun 1984, Randy Momola memenangkan balapan dengan menggunakan teknologi radial dari Michelin. Momola yang masih balapan sampai tahun 2008 ini mengatakan bahwa dirinya bangga telah memberikan kontribusi dalam teknologi radial terbaru yang dapat digunakan pada motor harian dan para pengendara motor dapat merasakan manfaatnya.

Mick Doohan juga pernah menjadi pembalap yang menikmati teknologi Silica saat balapan basah di Suzuka tahun 1992. Sepanjang tahun 1994 teknologi dual rubber Michelin telah memberikan kemenangan kepada Mick Doohan, Kevin Schwantz, Luca Cadalora, dan John Kocinski.

Saat ini teknologi dual-rubber ini dipasarkan dengan nama 2CT (Two-Compound Technology).

Mulai awal tahun 2002, para ahli kimia Michelin memperkenalkan komponen karet sintesis baru, ini juga memungkinkan Valentono Rossi untuk meroket bersama Honda. Faktanya, kemenangan sepanjang tahun 2002 adalah dengan menggunakan ban dengan revolusi komponen sintetis.

Dalam 36 tahun mengikuti MotoGP, ban Michelin mengantongi 26 juara dunia.

Michelin ngucapin salam perpisahan dgn komentar resmi berikut:
"Jiwa berkompetisi selalu ada dalam hati Michelin. Balapan adalah bagian dari sejarah perusahaan kami dan kami adalah bagian dari sejarah balapan. Sekarang MotoGP akan menjadi kejuaraan dengan satu jenis ban. Michelin akan meninggalkan MotoGP karna gak ada lagi kompetisi di area ban."

Duh, sedih banget denger komentar dari Michelin bo'...
Semoga Michelin beristirahat tenang di alamnya.... Huahahaha....

Buku Otobiografi Valentino Rossi

| 0 comments


Otobiografi Valentino Rossi: What If I Had Never Tried It (Andaikan Aku Tak Pernah Mencobanya)


Pengarang: Valentino Rossi
Harga Toko: Rp 59.900,-

Sewaktu kecil, ia hanya ingin jadi pembalap sepeda tercepat. Impiannya menjadi juara dunia. Tetapi, ia telah meraih lebih dari impian tertingginya: ia mendominasi berbagai kejuaraan, ia mematahkan lusinan rekor, ia mengoreksi batas kecepatan dalam dunia balap motor, dan ia menciptakan tren baru.

Ia adalah dewa sirkuit motor, raja MotoGP, penguasa balapan motor. Ia tak terkalahkan.

Pada 2002, saat usianya baru 23 tahun, ia sudah mampu meraih sukses yang belum pernah dicapai siapa pun, memenangkan kejuaraan dunia untuk semua kategori: 125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP.

Ia telah menang di level internasional dengan Aprilia, Honda, dan Yamaha.

Sabtu, 18 April 2004 di Welkom, Afrika Selatan adalah hari yang akan selalu diingat dalam sejarah balapan motor dunia, suatu momen yang mengubah wajah perhelatan kejuaraan MotoGP. Valentino Rossi memenangkan balapan pertamanya bersama Yamaha, mengalahkan Honda. Saat itu juga balapan awal Kejuaraan Dunia 2004. Sesuatu yang sebelumnya tak pernah terpikirkan, bahkan bagi diri Rossi sendiri.

Dengan gaya tutur yang mudah dicerna, dalam otobiografinya ini, secara terang benderang The Doctor mengungkap banyak hal yang belum pernah diutarakannya ke media massa: Kepindahan dirinya dari Honda ke Yamaha, pada saat tertentu, menimbulkan tanda tanya bagi sebagian besar orang. Mengapa harus pindah? Tak puaskah dengan apa yang selama ini diperolehnya di Honda? Mengapa juga tim yang dipilih-mungkin sebagai tujuan akhir karirnya di dunia balap motor-adalah Yamaha? Mengapa bukan Ducati? Atau tim lain? Di buku ini, Rossi sendiri mengungkap jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu. Di samping itu, kita juga diajak menengok masa-masa awal ia meniti karir, keseharian dengan teman-temannya di Urbino, Italia, perseteruannya dengan Biagi, mengapa nomor 46 menjadi spesial buat Rossi, dan masih banyak lagi.

***
VALENTINO ROSSI lahir pada 16 Februari 1979, di Urbino, Italia. Ia memenangkan GP pertamanya pada umur 17 tahun, titel kejuaraan dunia pertamanya pada umur 18 tahun, dan kejuaraan MotoGP pertamanya pada usia 22 tahun. Ia kini membalap untuk Yamaha dan tinggal di London tengah.

Prestasi Valentino Rossi

| 0 comments

1985 Go-kart pertama.

1989 Debut balap karting 60cc.

1990 Juara kejuaraan karting regional 60cc, menang sembilan kali.

1991 Peringkat 5 di Kejuaraan Junior go-kart Italia ; pertama terjun dalam balapan minimoto.

1992 Juara Italian minibike Endurance.

1993 Peringkat 12 Italian 125cc Sport Production championship, dengan motor Cagiva.

1994 Juara Italian 125cc Sport Production, dengan motor Cagiva.

1995 Juara nasional Italia 125cc; peringkat 3 125cc Kejuaraan Eropa; peringkat 11 di Kejuaraan, Spanish Open 125cc semuanya dengan motor Aprilia.

1996 Peringkat 9 Grandprix 125cc, Scuderia AGV, peringkat 10 kejuaraan Eropa 125cc dengan motor Aprilia.

1997 Juara Dunia Grandprix 125cc, Nastro Azzurro Aprilia, Meraih 11 kemenangan dari 15 balapan, Termasuk menjuarai GP di sirkuit Sentul.

1998 Runner up Grandprix 250cc, Nastro Azzurro Aprilia.

1999 Juara Dunia Grandprix 250cc, Aprilia Grand Prix.

2000 Runner up Grandprix 500cc, Nastro Azzurro Honda.

2001 Juara Dunia Grandprix 500cc, Nastro Azzurro Honda.

2002 Juara dunia Motogp, Repsol Honda Team.

2003 Juara dunia Motogp, Repsol Honda Team.

2004 Juara dunia Motogp, Gauloises Fortuna Yamaha team.

2005 Juara dunia Motogp, Gauloises Yamaha team.

2006 Runner Up Motogp, Camel Yamaha team.

2007 Peringkat 3 Motogp, Fiat Yamaha team.

2008 Juara dunia Motogp, Fiat Yamaha team.

Julukan Valentino Rossi

| 0 comments

Rossifumi Julukan Rossi yang diciptakan oleh temannya saat Rossi membalap di kelas 125cc julukan ini tercipta karena Rossi kagum dengan pembalap Jepang yang khas dengan rambut panjangnya, Norick Abe yang saat itu berumur 17 tahun dan dengan gigih bertarung dengan Michael Doohan dan Kevin Scwantz dikelas 500cc, karena nama asli pembalap Jepang itu Norifumi Abe maka Rossi dijuluki Rossifumi.Tahun 2004 Rossi dan Abe sama-sama membela Yamaha berada dalam beda tim namun satu grafis,yaitu dominasi warna biru.Rossi berada di tim Gauloises Fortuna Yamaha Team sedangkan Abe bernaung di Fortuna Gauloises Tech 3 Yamaha Team.

Valentinik Julukan ini berasal dari tokoh kartun Daffy Duck yang menjadi superhero yang di Italia bernama Paperinik. Julukan ini dipakainya pada saat membalap di kelas 250cc.

The Doctor Setelah naik ke kelas 500cc pada musim 2000 Rossi menjuluki dirinya dengan The Doctor karena membalap di kelas 500cc butuh keseriusan dan ia merasa dirinya bukan anak kecil lagi, selain itu ia juga menyukai ide sebagi illmuwan gila dan melakukan eksperimen edan, ia menganggap pantas memakai julukan itu setelah mendapatkan prestasi sebagai juara dunia.”Di balap 500cc kita tidak butuh superhero. Yang kita perlukan cuma tenang, kalem, dan pemikir seperti dokter,”ucapnya. Disamping itu, nama Valentino di Italia kebanyakan digunakan oleh para dokter. Ia juga mulai mengurangi perayaan kemenangan yang dianggapnya sudah tak pantas ia lakukan. “Cukup dengan melambai seperti pembalap lain, lalu malamnya pesta habis-habisan bareng sahabat-sahabat saya.”

Rossi Tetap di Team Yamaha sampai 2010

Wednesday, October 29, 2008 | 0 comments

Kemana Rossi 2 tahun kedepan? Terjawab sudah. Rossi akan tetap di Team Yamaha. Ini Kutipan resminya:

Rossi and Masao Furusawa, Executive Officer, Engineering Operations of Yamaha Motor Co., Ltd, signed the contract on Friday afternoon at the Laguna Seca circuit and made the public announcement at Yamaha US’s traditional Laguna Seca party at the Monterey Bay Aquarium on Friday evening.

Yamaha Motor Racing Managing Director Lin Jarvis commented, `We are obviously delighted to have secured Valentino for a further two years. I think this news will be very welcome for MotoGP fans and for Yamaha fans around the world.


Fans Rossi dan Yamaha akan senang untuk bisa menyaksikan aksi2 Rossi yang atraktif selama 2 tahun musim balap MotoGP yang akan datang.

TOP SPEED MotoGP

| 0 comments

Dengan alasan keamanan pembalap, FIM pada tahun 2007 menurunkan kapasitas mesin MotoGP dari 990 cc menjadi 800 cc. Padahal penurunan tersebut tak mampu membatasi kecepatan motor.

Inti dari balapan adalah untuk menjadi lebih cepat untuk kemudian menang menjadi juara. Namun karena MotoGp sudah mencapai kecepatan yang dianggap mengkhawatirkan, pembatasan demi pembatasan pun dilakukan dengan keselamatan pembalap menjadi alasan.

Hingga saat ini Ducati adalah pencatat rekor top speed di ajang MotoGP. Saat masih bermesin 990 cc, Loris Capirossi dengan Desmosedici GP4 memecahkan rekor tersebut saat melaju dengan kecepatan 347,4 km/jam dalam sesi ujicoba di Catalunya.

Sementara setelah kapasitas mesin dipangkas menjadi hanya 800 cc gantian Casey Stoner yang mencatat rekor. Saat membalap di Shanghai musimm 2008 ini, pembalap Australia itu mencapai mampu menembus kecepatan 343,2 km/jam.

Dengan catatan tersebut, MotoGP hanya kalah tipis dengan F1. Kecepatan tertinggi yang pernah ditorehkan jet darat adalah 369,9 km/jam atas nama Antonio Pizzonia saat menggeber BMW Williams di Monza tahun 2004.

Siapakah Pacar Misterius Rossi ?

| 0 comments




Setelah lama menjadi misteri, kekasih Valentino Rossi akhirnya terungkap. Siapa wanita beruntung yang mendapatkan hati The Doctor?

Pujaan hati Rossi ternyata adalah wanita yang beberapa pekan lalu diajaknya berlayar di Pantai Conero. Saat itu beberapa media lokal memuat foto mesra Rossi dengan seorang perempuan yang disebut sebagai “wanita topless misterius”.

Perempuan topless tersebut ternyata benar pacar Rossi. Namanya Mireia Vila, tak seperti Rossi yang memegang paspor Italia, perempuan berambut hitam berusia 28 tahun itu berasal dari Spanyol.

Tak diketahui bagaimana mereka bisa saling kenal. Namun seperti diberitakan Alice, keduanya bertemu saat Rossi tengah mengunjungi Ibizia, sebuah pulau tujuan wisata di Spanyol yang terkenal dengan hiburan malam dan pantai nudisnya.

Dalam wawancaranya dengan Majalah Today, Mireia malah mengaku kalau dirinya sudah menjalin asmara dengan Rossi sejak lima tahun lalu. Dalam kurun tersebut kisah kasih keduanya, yang kini sudah berstatus tunangan, sama sekali tak tercium wartawan hingga nyaris tak terdengar beritanya.

“Kisah cinta ini sudah saatnya diketahui. Dalam lima tahun dia membuat saya seperti merasa sendiri, tapi dia meyakinkan saya kalau sayalah yang akan selalu dicintainya,” ungkap Mireia.

Klasemen Terakhir Moto GP 2008

| 0 comments

1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 373
2 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 280
3 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 249
4 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 190
5 Andrea DOVIZIOSO ITA JiR Team Scot MotoGP 174
6 Nicky HAYDEN USA Repsol Honda Team 155
7 Colin EDWARDS USA Tech 3 Yamaha 144
8 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 128
9 Shinya NAKANO JPN San Carlo Honda Gresini 126
10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 118
11 James TOSELAND GBR Tech 3 Yamaha 105
12 Toni ELIAS SPA Alice Team 92
13 Sylvain GUINTOLI FRA Alice Team 67
14 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 63
15 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 61
16 John HOPKINS USA Kawasaki Racing Team 57
17 Marco MELANDRI ITA Ducati Marlboro Team 51
18 Anthony WEST AUS Kawasaki Racing Team 50
19 Ben SPIES USA Rizla Suzuki MotoGP 20
20 Jamie HACKING USA Kawasaki Racing Team 5
21 Tadayuki OKADA JPN Repsol Honda Team 2

Bridgestone pemasok tunggal balapan MotoGP 2009

| 0 comments

Produsen ban asal Jepang Bridgestone akhirnya mengkonfirmasi secara resmi, jika pihaknya ditunjuk sebagai pemasok tunggal, untuk balapan MotoGP. Hal ini disampaikan langsung oleh badan olaharga motor, FIM.

Setelah tiga minggu lalu mengumumkan kemungkinan format ban tunggal untuk balapan di musim depan, Bridgestone akhirnya di konfirmasi sebagai pemasok ban satu-satunya untuk 3 musim balap sekaligus, yakni di musim 2009, 2010 dan 2011. langkah FIM ini di keluarkan usai melakukan pertemuan komisi grand prix di Sepang, Malaysia.

Hiroshi Yasukawa, direktur dari Bridgestone Motorsport merasa tersanjung dengan keputusan dari FIM tersebut. “Bridgestone tersanjung telah ditunjuk sepanjang pemasok tunggal ban, untuk balapan MotoGP, mulai musim 2009.”ujar Yasukawa.

“Meskipun kami (Bridgestone) menyesal akan tidak adanya kompetisi pada suplier ban, namun kami yakin akan pentingnya keselamatan serta biaya di olahraga balap.”lanjut Yasukawa.

Meskipun detil mengenai format ban tunggal masih belum ditentukan seperti apa, namun Bridgestone sudah mulai melakukan persiapan untuk perubahan ini. Mereka akan memastikan jika compound ban yang akan mereka gunakan, akan sesuai dengan sirkuit-sirkuit yang berlaga di musim mendatang

Websites about Valentino Rossi

| 0 comments

Valentino Rossi - MotoGP...
Can Colin Edwards beat Valentino Rossi in battle?
www.rossifiles.com

The Valentino Rossi Fansite...
Valentino Rossi: Fan site di Pesaro, dedicato a Valentino Rossi, con notizie, forum, guestbook, foto, giochi e curiosità stagione 2007.
www.forza46.com

Rossifumi.it | Il mondiale...
...Sito realizzato da 2003 Rossifumi.it Per contatti: info@rossifumi.it...
www.rossifumi.it

GoMotogp
Sticker - Rossi Moon 07. VR - GWL Cap 08.
www.gomotogp.co.uk/catalog

Valentino Rossi - MotoGP...
Despite having multiple fractures in his right hand Valentino Rossi started from 17th position on the grid.
www.rossifumi.nl

Wikipedia
The definitive Wikipedia entry for Valentino Rossi. Wikipedia is the biggest multilingual free-content encyclopedia on the Internet.
en.wikipedia.org/wiki/Valentino_Rossi

MotoGP 2007 Indian squash...
... Talmacsi/ Jorge Lorenzo/ Valentino Rossi 22 Apr Turkey - Simone Corsi/ Andrea Dovizioso/ Casey Stoner 6 May China - Lukas Pesek/ Jorge Lorenzo/ Casey Stoner 20 May France - Sergio Gadea/ ...
coachcyrus.wordpress.com/2007/02/27/motogp-2007/

yamaha-racing
www.yamaha-racing.com/Racing/motogp/rider_team/cyt.jsp

Official Fan Club Valentino...
Valentino Rossi official fan club, sport, honda, yamaha, motogp, motociclismo, automobilismo, motori, juve, juventus, milan, inter, calcio, motori, auto, moto
www.fanclubvalentinorossi.com

TheYellowCommunity.com -...
Welcome to the TheYellowCommunity.com - Valentino Rossi - Official Fanclub Community.
www.theyellowcommunity.com/


Penobatan Valentino Rossi sebagai Juara Dunia Moto GP 2008

| 0 comments

Valentino Rossi memang jago. Sesaat setelah menobatkan diri sebagai juara dunia MotoGP, The Doctor pun meminta bantuan 'pengacara' untuk mengesahkan titelnya.

Rossi merengkuh titel juara dunia MotoGP keenamnya di MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (28/9/2008). Titel ini sekaligus menjadi gelar juara dunia ke-8-nya, di mana satu titel direbut di kelas 125cc dan satunya lagi di kelas 250cc.

Beberapa saat setelah menyentuh garis finis di posisi terdepan, Rossi lantas menepikan motornya. Di sisi trek, sudah menunggu seorang 'pengacara' bernama Ottavio Ottaviani (otto dalam bahasa Italia berarti delapan--red) lengkap dengan meja kerjanya.

Rossi lalu menyodorkan sejumlah 'dokumen' dan helmnya kepada sang 'pengacara'. 'Pengacara' itu lantas membubuhkan sebuah cap di helm pembalap 29 tahun itu sebagai tanda pengesahan atas titel juara dunia kedelapannya. Di cap tersebut, ada figur angka delapan dalam ukuran yang cukup besar.

Belakangan di garasi Yamaha, helm tersebut turut ditandatangani oleh segenap kru tim berlambang garputala itu untuk kemudian akan disimpan di museum pribadi Rossi di kota Tavullia.

Selain membawa-bawa 'pengacara', Rossi juga menyampaikan permohonan maaf dengan tulisan 'sorry for the delay' alias 'maaf atas keterlambatannya' yang terpampang di kaos putih yang dikenakannya.

Maksudnya, Rossi ingin meminta maaf karena para penggemarnya harus menunggu lebih dari dua tahun untuk melihat Rossi bertahta lagi sebagai juara dunia untuk kali yang kedelapan.

Kali terakhir Rossi menjadi juara dunia adalah pada tahun 2005. Tahun 2006, titel juara dunia disabet pembalap Honda, Nicky Hayden. Di musim berikutnya, giliran Casey Stoner (Ducati) yang menggondol titel jawara sejagad.

Itu semua masih belum habis. Di sisi belakang kaos putih Rossi, ada gambar karikatur dirinya tengah memasak Zupa Mondiale alias sup juara dunia. Di sana terpampang bahan-bahan pembuatan sup istimewa tersebut.

150 kilogram Yamaha, 70 kg Rossi, 2 Bridgestone, daftar panjang para mekanik dan sahabat-sahabat adalah bahan-bahan yang tercantum di resep Zupa Mondiale it.


Lebaran + Reunian 2008

Sunday, October 12, 2008 | 0 comments

Siang2 Emang selalu bikin perut kita laper... Untung aja ada yang bisa disikat di rumah Aris

Gaya anak muda jaman sekarang ya kayak gini nih...


Satu yang paling seru... Ngumpul bareng ma Bu Lasma... Truz seperti biasanya, makan2 deh di sini..

Tak lupa pula kami mengunjungi kediaman Bu Titik... Eh gak taunya pulangnya disangoni...

 
© Copyright 2011-2012 Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by Simoncelli MotoGP | Published by Bloggers Templates | Powered by Blogger.com.